News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Yoshitaka Kato : Daud Yordan Layak Menang! memperebutkan gelar WBO Asia Pasific

Yoshitaka Kato : Daud Yordan Layak Menang! memperebutkan gelar WBO Asia Pasific

S P C E.com : Petinju Jepang, Yoshitaka Kato, terima kekalahannya dari petinju Indonesia, Daud Yordan, dalam pertarungan memperebutkan gelar WBO Asia Pasific serta Africa kelas Ringan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Yoshitaka Kato : Daud Yordan

Pertarungan sangat terpaksa dihentikan di ronde kesembilan karena Daud menanggung derita luka sobek pada pelipis kiri akibat benturan kepala Kato. Ketiga juri memberi angka 88-84, 87-84 serta 88-83 untuk kemenangan Daud.

Walau kecewa, Yoshitaka Kato mengakui terima kekalahan itu. “ Hasil itu begitu adil. Daud layak terima kemenangan itu, ” kata Yoshitaka Kato di ruangan ganti selepas pertandingan. Kato juga menolak kalau dianya dengan berniat membenturkan kepala pada Daud Yordan.

“ Benturan itu murni kecelakaan. Petarungan ini jalan begitu menarik, ” tutur Yoshitaka Kato. Setelah itu, Kato bakal menggunakan semalam di Jakarta serta baru bakal pulang pada Sabtu (6/2/2016) sore. Kato mengakui bakal coba sebagian masakan khas Indonesia.

“ Indonesia yaitu negara yang indah, saya mengharapkan bakal selekasnya kembali kesini untuk lakukan tarung lagi dengan Daud, ” kata Kato.

“ Terima kasih, ” ucap Kato dalam Bhs Indonesia. Disamping itu, promotor Daud, Raja Sapta Oktohari, tak tutup peluang pertarungan lagi.

“ Saat ini pastinya kami bakal berupaya buka jalan supaya Daud dapat bertarung dengan pemegang gelar dunia, baik itu WBO ataupun tubuh yang lain. Tetapi masalah tarung lagi, itu tak tutup peluang. Sebab, kami saksikan petarungan kesempatan ini begitu menarik, ” kata pria berumur 40 th. itu.

Untuk jadwal pertarungan selanjutnya, Okto mengakui bakal menanti Daud pulih dari luka sobeknya terlebih dulu.

“ Untuk sobek umumnya sekitaran empat bln.. Kemudian baru kami bakal pikirkan jadwal tarung selanjutnya untuk Daud, ” tutur bekas ketua Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia itu.
Sumber : Kompas.com
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!