Hasil Kompetisi di La Liga dua kesebelasan Barcelona versus Getafe skor : 6 - 0 - S P C E.com

Breaking

logo

Hasil Kompetisi di La Liga dua kesebelasan Barcelona versus Getafe skor : 6 - 0

Hasil Kompetisi di La Liga dua kesebelasan Barcelona versus Getafe skor : 6 - 0

Hasil Kompetisi di La Liga dua ke sebelasan Barcelona versus Getafe skor : 6 - 0

S P C E.com : Barcelona kembali tunjukkan keperkasaannya di La Liga sekalian makin mendekatkan mereka untuk menjaga gelar. Menjamu Getafe di Nou Camp, Sabtu (12/3) malam, Lionel Messi dkk mencetak kemenangan telak dengan enam gol tanpa ada balas. 

Pelatih Luis Enrique lakukan sebagian pergantian dalam komposisi pemainnya pada pertandingan ini. Dani Alves, Ivan Rakitic, Luis Suarez serta Sergio Busquets cuma jadi cadangan untuk bersiap melawan Arsenal di leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions. 

Walau tanpa ada sebagian pemain andalan intinya, Barcelona tetaplah tunjukkan permainan agresif mulai sejak menit awal. Baru delapan menit jalan, Barcelona telah unggul sesudah Juan Rodriguez lakukan bunuh diri dalam upayanya memotong umpan dari Jordi Alba. 

Unggul satu gol bikin beberapa pemain Barcelona makin semangat menggempur pertahanan Getafe. Pada menit ke-11, Barcelona mempunyai peluang untuk melipat-gandakan kedudukan sesudah Munir El Haddadi dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Emiliano Velazquez, sayang eksekusi penalti Lionel Messi masihlah dapat ditepis oleh penjaga gawang Getafe, Vicente Guaita. 

Barcelona pada akhirnya berhasil melipat-gandakan kedudukan pada menit ke-20. Yaitu Munir yang kesempatan ini mencatatkan namanya di papan score sesudah sundulannya memakai umpan cantik Lionel Messi tidak dapat dibendung Guaita. 

Selesai gol dari Munir itu, Barcelona makin gencar mencecar pertahanan Getafe. Pada menit ke-32, Lionel Messi memberi umpan cantik pada Neymar yang dengan gampang mengalahkan Guaita. Sesudah 2 x memberi assist atas dua gol Barcelona terlebih dulu, Messi tunjukkan aksinya dalam cetak gol sekalian menebus kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-40 menembus mulus kedalam gawang serta tutup babak pertama dengan score 4-0. 

Walau telah unggul telak, tetapi tuan rumah sekalipun tidak turunkan tempo permainan mereka di babak ke-2. Enam menit babak ke-2 diawali, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan score sesudah memakai umpan dari Messi. 

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit ke-57, supporter Barcelona kembali bersorak senang. Kesempatan ini satu gol cantik dari Arda Turan dapat bikin Barca unggul enam gol sesudah mengoptimalkan umpan dari Gerard Pique. 

Sesudah unggul enam gol, pelatih Barcelona Luis Enrique nampaknya tidak ingin mengambil kemungkinan serta menarik keluar Andres Iniesta serta Jeremy Mathieu. Keduanya digantikan oleh Sergi Samper serta Thomas Vermaelen. 

Masuknya dua pemain baru itu memberi tenaga dalam permainan Barcelona. Pada menit ke-64, Lionel Messi hampir kembali memberi pundi-pundi golnya, sayang tendangannya dari luar kotak penalti masihlah menyamping tidak tebal dari gawang Getafe. 

Di bekas saat kompetisi, Barcelona terlihat mengendurkan serangan mereka serta memperlambat tempo permainan. Walau dapat tetaplah kuasai permainan serta membuat sebagian kesempatan, tetapi Blaugrana tidak berhasil memberi gol. Sampai pertandingan selesai, score 6-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak beralih. 


Dengan penambahan tiga poin itu, Barcelona saat ini mencapai 75 poin serta untuk saat ini unggul 11 poin dari peringkat ke-2 Atletico Madrid yang masihlah bakal bermain Deportivo La Coruna awal hari kelak (dini hari). 

Susunan Pemain : 

Barcelona : Bravo ; Vidal, Pique, Mathieu, Alba ; Turan, Roberto, Iniesta ; Messi, Neymar, Munir. 

Getafe : Guaita ; Buendia, Vergini, Velazquez, Pereira ; Wamberto, J. Rodriguez, Medran ; Leon, Yoda, Scepovic
Baca Artikel Berikutnya