News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''

S P C E.com : Ada yang tidak umum dengan pengamanan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, di kota kelahiran Presiden Joko Widodo, Solo, Jawa Tengah. Beberapa pria berbadan tegap siaga di beberapa pojok tempat tinggal sakit itu. Sebagian petugas mengenakan seragam militer juga hilir mudik. 

Warung-warung yang jual makan juga serentak tutup lebih awal. 

" Tadi ada petugas yang memohon untuk warung ditutup dahulu. Namun tak apa-apa wong tinggal sedikit dagangannya, " ucap seseorang pedagang di sekitaran tempat tinggal sakit, Solo, Kamis 10 Maret 2016. 

Ada apa dirumah sakit itu? 

Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda bakal melahirkan. Bekas Putri Solo itu melahirkan buah hatinya dengan Gibran Rakabuming Raka. Umi, keluarga satu diantara pasien yang satu ruang dengan Selvi menyampaikan, menantu Jokowi itu pernah sendirian di ruangan observasi bersalin RS PKU Muhammadiyah Solo. 

" Tadi saat saya tiba di kamar untuk menanti anak saya, saya lihat telah ada Mbak Selvi disana. Tadi dia sendirian di kamar, " kata Umi di RS PKU Muhammadiyah Solo. 

Jam 09. 28 WIB, cucu pertama Jokowi lahir. Pada penanggalan Jawa, cucu Jokowi lahir pada Kamis Wage. Berita bahagia ini di sampaikan oleh beberapa orang paling dekat bekas Wali Kota Solo itu. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, lewat account Twitter-nya, @kaesangp, menebarkan berita itu. 



 " Saat ini telah jadi om Kaesang, " sekian cuitan Kaesang pada Kamis, seperti diambil Liputan6. com. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga ikut menyampaikan kabarnya. " Alhamdulillah sudah lahir cucu lelaki pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo pada Kamis (10/3/2016) sekitaran jam 09. 30 WIB, " catat Pramono dalam pesan secara singkat di Jakarta. 

Waktu di tanyakan ke Jokowi tentang kelahiran cucunya selesai resmikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di Cakung, Jakarta Utara, sang Presiden cuma tersenyum. 

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''

Bayi Sehat 

Keluarga Presiden Jokowi mengadakan konferensi pers untuk memberi berita bahagia tersebut di aula RS PKU Muhammadiyah Solo. Konferensi itu di hadiri segera Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran, dan tim dokter. 

Gibran menjelaskan putra pertamanya lahir jam 09. 28 WIB. Sistem kelahiran bayi pertamanya berjalan dengan cepat serta lancar. Dia menyampaikan, berat buah hatinya meraih 3, 09 kg. Sedang panjangnya 48, 5 cm. ‎ " Semua sehat, " Gibran menandaskan. 

Istri Jokowi, Iriana, begitu bersukur atas kelahiran cucu pertamanya itu. Keadaan cucunya yang mempunyai panjang 48, 5 cm itu dalam kondisi sehat, demikian pula bunda sang bayi. 

" ‎Kondisi ibunya (Selvi) serta bayi, alhamdulillah sehat, " kata Iriana Jokowi dalam jumpa pers di aula RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis. Direktur utama RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiatmo menyampaikan, sistem kelahiran putra pasangan Gibran serta Selvi itu lewat operasi caesar. 

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''


Nama Rahasia 

Gibran, belum ingin menginformasikan nama anaknya. " Nama anaknya belum, kelak saja saya kasih tahu, " ucap Gibran. 

Dia menyampaikan sistem kelahiran putranya amat cepat. " Saya terima kasih pada tim dokter RS PKU yang mengatasi sistem persalinan anak saya, " tutur dia.  

Sesaat, Jokowi, malam ini balik ke Solo. Terkecuali untuk kunjungan kerja, Jokowi akan menengok cucu pertamanya. 

" Beliau kesana, maksudnya kunjungan kerja, " kata Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis. Johan menyampaikan ada pergantian jadwal dalam kunjungan Presiden ke Solo. Tetapi, aktivitas yang bakal dikerjakan di Solo sudah diagendakan terlebih dulu. 

" Agendanya telah jauh-jauh hari. Kelak terdapat banyak menteri dalam kunjungan itu, " ucap Johan. 

Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin menyampaikan, Jokowi dijadwalkan balik ke Solo jam 19. 30 WIB memakai pesawat kepresidenan. 

" Kunjungan Beliau, pergi malam ini, Sabtu besok telah kembali ke Jakarta, lantaran ada agenda Beliau untuk menghadiri undangan dari Panglima TNI, " kata Bey. 

Doa serta Selamat 

Ucapan selamat juga diberikan pada keluarga besar Jokowi atas hadirnya cucu pertama Presiden. Beberapa netizen mengatakan selamat untuk Jokowi lewat account sosial media Jokowi. Tidak cuma lewat dunia maya, ucapan selamat juga diberikan dengan cara langsung dari beberapa petinggi. Mereka berkunjung ke Selvi serta keluarga Jokowi di RS PKU Muhammadiyah Solo. 

Salah satunya yaitu Menteri Kesehatan Nila Juwita F Moeloek serta Wali Kota SoloFX Hadi Rudyatmo. 

" Selamat terima cucu pertama lelaki pada Pak Jokowi. Ini idaman dari seseorang kakek serta nenek, " kata FX Hadi Rudyatmo yang disebut eks Wakil Jokowi waktu masihlah menjabat sebagai Wali Kota Solo di RS PKU Muhammadiyah Solo. 

Beberapa doa juga mengalir untuk cucu Jokowi. Pada pesan secara singkat, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga mendoakan cucu Jokowi. 

" Mudah-mudahan jadi anak yang soleh serta berbakti pada orangtuanya dan di beri kesehatan serta kebahagiaan. Aamiin YRA, " kata Pramono. 

Berita itu juga telah tiba ke telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut pria yang karib disapa Ahok itu, kelahiran cucu pertama ini jadi satu anugerah untuk Jokowi. 

" Saya rasa buat orang Jawa serta turunan Tionghoa itu bisa anak cowok itu satu hal yang baik. Mereka sukai. Saya sangka itu, bila beberapa orang Tionghoa katakan, ini hoki bangetlah, dapat cucu pertama langsung lahirnya laki gitu kan, " kata Ahok di Balai Kota Jakarta. 

Orang paling dekat Jokowi di Istana, Johan Budi SP juga mengharapkan, supaya cucu Jokowi jadi anak yang sehat serta jadi kebanggaan orang-tua serta keluarganya. 

Kamis Wage : Lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi di Rumah Sakit ''RS PKU MUHAMMADIYAH''

" Pasti ini satu berita senang. Serta saya m‎engucapkan selamat atas kelahiran putra pertama Gibran, cucu pertama Pak Presiden. Kita ‎mendoakan supaya nantinya di masa datang dapat jadi manusia yang dibanggakan oleh bapak bundanya, juga oleh bangsa, " ucap Johan di Istana Kepresidenan. 

Menteri Pemuda serta olahraga (Menpora) juga turut mengemukakan selamat pada Gibran serta pasanganya, dan Jokowi, sebagai kakek untuk pertama kalinya. Ia berasumsi Jokowi bakal jadi kakek yang bahagia, lantaran dikarunia seseorang cucu pertama lelaki. 

" Ayah Jokowi hari ini jadi kakek yang bahagia dengan cucu pertamanya. Mudah-mudahan jadi harapan paling baik keluarga, " ucap menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah juga menyongsong berita bahagia itu dengan doa. 

" Selamat atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa dikaruniai cucu pertama Presiden Jokowi. Mudah-mudahan bakal jadi anak yang bermanfaat untuk nusa serta bangsa, dan jadi anak yang soleh, " tutur Basarah 

Ketua Alumni GMNI itu terasa meyakini dengan kelahiran cucu pertama itu, bakal membawa barokah serta kesuksesan untuk Jokowi. 

" Kelahiran cucu pertama itu Insyaallah bakal membawa barokah serta kesuksesan lahir batin, untuk kepemimpinan Presiden Jokowi dalam menahkodai kapal NKRI menuju pulau masyarakat Pancasila dengan haluan politik Trisakti, " tandas Basarah. 

Gibran serta Selvi berikan nama putranya, Jan Ethes Srinarendra. Nama Jan berarti sangat sekali, Ethes berarti cekatan, sedang Srinarendra mempunyai makna pemimpin yang cerdas. 

" Yang kasih nama bapaknya dong. Walau juga ayah (Jokowi) juga memberi input. Pada akhirnya diambil yang paling baik ya itu, " ucap Gibran.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!