Kapal Rafelia II Tenggelam di Selat Pulau Bali, Beberapa puluh Mobil di dalamnya Hilang - S P C E.com

Breaking

logo

Kapal Rafelia II Tenggelam di Selat Pulau Bali, Beberapa puluh Mobil di dalamnya Hilang

Kapal Rafelia II Tenggelam di Selat Pulau Bali, Beberapa puluh Mobil di dalamnya Hilang

S P C E.com : Beberapa puluh mobil yang diangkut Kapal Motor Rafelia 2 turut terbenam di Selat Bali, Jumat (4/3/2016). Disamping itu, 76 penumpang dapat diselamatkan. " Dari penumpang yang selamat, 10 orang dibawa ke rumah sakit. Bekasnya di pelabuhan serta telah ada yang pulang.

Kapal Rafelia II Terbenam di Selat Pulau Bali, Beberapa puluh Mobil di dalamnya Hilang

Disamping itu, masihlah ada empat penumpang yang masih tetap dalam pencarian, " kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Yusuf Hadi pada wartawan, Jumat. Ke empat orang yang belum diketemukan yaitu nakhoda, mualim 1, dan seseorang ibu serta anak. Berdasar pada manifes, menurut Yusuf Hadi, kapal yang pergi dari Pelabuhan Gilimanuk itu mengangkut 25 kendaraan roda empat serta truk pengangkut barang. 

Disamping itu, penumpang pejalan kaki sejumlah 18 orang. Untuk keseluruhan korban, pihaknya masihlah belum dapat dipastikan lantaran masihlah ada perubahan data. 

" Yang utama kita selamatkan nyawa penumpang dahulu, " tuturnya. 

Sugi Mulyono, satu diantara penumpang yang selamat, menerangkan, ia rasakan kapal miring sesudah berlayar 1/2 jam. Walau keadaannya telah miring, kapal selalu jalan. 

" Pas hampir sampai pelabuhan, kapal tengelam. Saya loncat ke laut gunakan pelampung. Semuanya cemas waktu itu, " tuturnya. 

Sugi mengakui rugi beberapa ratus juta rupiah lantaran dagangan serta truk kepunyaannya turut terbenam. 

Ia mengakui, waktu pergi, kapal dalam baik-baik saja serta tak ada yang mencurigakan. Disamping itu, beberapa puluh petugas SAR dari Bali serta Kabupaten Jember di turunkan untuk menolong evakuasi serta mencari korban. 

" Ada tiga kapal yang di kirim dan helikopter satu unit yang diterbangkan ke tempat. Besok bakal dilanjutkan pencarian, " kata Yusuf.
Baca Artikel Berikutnya