News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mulai hari ini, siswa SMA/sederajat dapat mulai mendaftar Seleksi SNMPTN tahun 2016!

Mulai hari ini, siswa SMA/sederajat dapat mulai mendaftar Seleksi SNMPTN tahun 2016!

Mulai hari ini, siswa SMA/sederajat dapat mulai mendaftar Seleksi SNMPTN tahun 2016!

S P C E.com : Mulai hari ini, siswa SMA/sederajat dapat mulai mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016. Beberapa calon peserta, sudah pasti, terlebih dulu mesti telah melakukan sistem pengisian Pangkalan Data Sekolah serta Siswa (PDSS) dengan komplit serta memverifikasinya. 

Pendaftaran SNMPTN dikerjakan dengan cara on-line lewat laman www. snmptn. ac. id. Nanti peserta bakal lakukan login dengan memakai nomer induk siswa nasional (NISN) serta password yang sudah diberikan pada kepala sekolah selesai verifikasi PDSS. 

Sistem pendaftaran SNMPTN bakal berjalan sampai 12 Maret 2016. Karenanya, beberapa peserta diimbau tak lakukan pendaftaran di detik - detik mendekati penutupan untuk hindari masalah tehnis. Mengenai untuk pendaftar yang alami kesusahan akses internet bisa lakukan pendaftaran di Plasma Telkom paling dekat yang disebut mitra dari panitia SNMPTN. 

Sesudah sukses masuk, pendaftar bakal isi data pribadi serta pilih perguruan tinggi negeri (PTN) dan program studi. Mereka dapat pilih sebanyak mungkin dua PTN. Prasyaratnya, satu diantara universitas yang diambil mesti ada di propinsi yang sama juga dengan SMA pendaftar. Tetapi untuk yang pilih satu PTN saja diperbolehkan mendaftar di semua universitas peserta SNMPTN 2016. 

Sebagai bahan pertimbangan, sebelumnya pilih PTN, pendaftar dapat lihat daftar program studi serta daya tampung SNMPTN 2016 di laman yang sama. Tahun ini ada 78 PTN sebagai peserta SNMPTN. Butuh di perhatikan, urutan pilihan PTN serta program studi menyebutkan prioritas pilihan pendaftar. 

Sesudah saat pendaftaran selesai, peserta SNMPTN 2016 harus cetak kartu sinyal peserta dalam periode waktu 22 Maret hingga 21 April. Sedang sistem seleksi berjalan hingga 8 Mei. Pengumuman peserta yang lulus bakal dikerjakan pada 10 Mei.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!