Pada akhirnya BNPB Mencabut Peringatan Tsunami, Masyarakat Tidak perlu Takut - S P C E.com

Breaking

logo

Pada akhirnya BNPB Mencabut Peringatan Tsunami, Masyarakat Tidak perlu Takut

Pada akhirnya BNPB Mencabut Peringatan Tsunami, Masyarakat Tidak perlu Takut

Photo warga mentawai mengungsi saat gempa

S P C E.com : Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencabut peringatan awal tsunami. Orang - orang mentawai serta sekitarnya dipersilakan untuk kembali pada peraduannya masing - masing. 

" BNPB terima pencabutan peringatan trunami pada jam 22. 34 WIB. Dengan hal tersebut orang-orang bisa kembali pada tempat tinggal masing - masing dengan tenang. Tak perlu takut serta keadaan aman, " tutur Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat info tertulisnya, Rabu malam (2/3). 

Menurut Sutopo, Posko BNPB saat ini telah bisa berkomunikasi dengan BPBD Mentawai lewat sambungan radio. Laporan yang didapat yaitu orang- orang dalam keadaan baik serta sudah ada di beberapa tempat yang aman. 

" Masyarakat di Sikakap, Pagai Selatan, Sipora, Siberut serta Kepulauan Mentawai lain dalam keadaan aman serta mengungsi ditempat yang tinggi, " kata dia. 

Dengan dicabutnya peringatan tsunami, kata Sutopo, orang-orang dapat kembali pulang ke tempat tinggal masing - masing dengan tenang, teraturnya. " Tak perlu takut. Yang utama senantiasa siaga serta ikuti arahan aparat, " kata dia. 

Badan Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika terlebih dulu menyebutkan peringatan awal tsunami di lokasi pesisir Mentawai serta Sumatera sudah selesai atau sudah di cabut.  

" Peringatan awal tsunami yang dikarenakan oleh gempa Mag 7, 8SR tanggal 2 Maret 2016, jam 19 : 49 WIB dinyatakan sudah cicabut, " tutur Kepala Sub Bagian Info Meteorologi BMKG, Hary Tirto Djatmiko, lewat info tertulisnya, Rabu malam
Baca Berita Berikutnya