Blog Indonesia
Live
wb_sunny

Breaking News

Pada akhirnya BNPB Mencabut Peringatan Tsunami, Masyarakat Tidak perlu Takut

Pada akhirnya BNPB Mencabut Peringatan Tsunami, Masyarakat Tidak perlu Takut

Photo warga mentawai mengungsi saat gempa

S P C E.com : Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencabut peringatan awal tsunami. Orang - orang mentawai serta sekitarnya dipersilakan untuk kembali pada peraduannya masing - masing. 

" BNPB terima pencabutan peringatan trunami pada jam 22. 34 WIB. Dengan hal tersebut orang-orang bisa kembali pada tempat tinggal masing - masing dengan tenang. Tak perlu takut serta keadaan aman, " tutur Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat info tertulisnya, Rabu malam (2/3). 

Menurut Sutopo, Posko BNPB saat ini telah bisa berkomunikasi dengan BPBD Mentawai lewat sambungan radio. Laporan yang didapat yaitu orang- orang dalam keadaan baik serta sudah ada di beberapa tempat yang aman. 

" Masyarakat di Sikakap, Pagai Selatan, Sipora, Siberut serta Kepulauan Mentawai lain dalam keadaan aman serta mengungsi ditempat yang tinggi, " kata dia. 

Dengan dicabutnya peringatan tsunami, kata Sutopo, orang-orang dapat kembali pulang ke tempat tinggal masing - masing dengan tenang, teraturnya. " Tak perlu takut. Yang utama senantiasa siaga serta ikuti arahan aparat, " kata dia. 

Badan Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika terlebih dulu menyebutkan peringatan awal tsunami di lokasi pesisir Mentawai serta Sumatera sudah selesai atau sudah di cabut.  

" Peringatan awal tsunami yang dikarenakan oleh gempa Mag 7, 8SR tanggal 2 Maret 2016, jam 19 : 49 WIB dinyatakan sudah cicabut, " tutur Kepala Sub Bagian Info Meteorologi BMKG, Hary Tirto Djatmiko, lewat info tertulisnya, Rabu malam
Baca Berita Berikutnya

Tags

Langganan

Temukan artikel menarik setiap harinya, secara GRATIS! langsung ke EMAIL anda