Penyelenggara Lomba Makan di KFC Klaim Tewasnya Fredy Murni Kecelakaan - S P C E.com

Breaking

logo

Penyelenggara Lomba Makan di KFC Klaim Tewasnya Fredy Murni Kecelakaan

Penyelenggara Lomba Makan di KFC Klaim Tewasnya Fredy Murni Kecelakaan

Penyelenggara Lomba Makan di KFC Klaim Tewasnya Fredy Murni Kecelakaan

S P C E.com : Peserta lomba makan ayam Kentucky Fried Chicken (KFC) wafat disangka lantaran tersedak sesudah ikuti adu cepat makan ayam itu. Lomba adu cepat makan tiga potong ayam berhadiah Rp5 miliar ini berjalan di gerai KFC Kompleks Taman Semanan Indah Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016). 

Fredy Jayadi (45), peserta lomba nahas itu, tersedak sesudah menggunakan tiga potong ayam. Ia pernah minum air putih serta memperoleh pertolongan di tempat lomba. Tetapi, keadaannya mencemaskan hingga Fredy dibawa ke klinik Yasa Husada. 

" Sesudah dicek dokter jaga, dokter menyebutkan nyawa korban tak tertolong, setelah itu dibawa ke RS Polri untuk diautopsi, " kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto. Polisi sekarang ini tengah lakukan penyelidikan. Saksi-saksi dari pihak penyelenggara, KFC, dan pemirsa di panggil untuk disuruhi info berkaitan kematian warga Perum Kosambi Baru itu. 

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Ajun Komisaris M Taufik Iksan, menyampaikan Fredy, awalannya dimaksud dapat makan dengan cepat sembari meminum air mineral. Di dalam perlombaan, Jayadi mulai tersedak. " Dia batuk-batuk, namun batuknya seperti tidak dapat keluar, " kata Taufik. 

Lomba makan ayam KFC berjalan di 239 gerai di Jawa serta Bali mulai sejak 3 Maret lalu. Peserta mendaftar dengan membayar Rp150 ribu lewat laman menang 5miliar. com. Peserta lomba mesti berumur 17 hingga 60 tahun dan harus di tandatangani surat pernyataan kondisi sehat jasmani serta rohani. 

Dengan basic surat pernyataan tersebut ditulis dalam prasyarat kepesertaan pihak penyelenggara serta KFC bebas dari semua jenis tuntutan baik pidana ataupun tuntutan perdata. Dalam lomba ini, peserta cuma menggunakan tiga potong sayap ayam KFC secepat-cepatnya, optimal lima menit. Babak kwalifikasi perlombaan berjalan 3-31 Maret 2016. Partai puncak sedianya bakal berjalan pada 3 Juni 2016 di Jakarta. 

Penyelenggara Lomba Makan di KFC Klaim Tewasnya Fredy Murni Kecelakaan

Dalam babak kwalifikasi itu, tiap-tiap gerai bakal memiiki tiga pemenang serta juaranya bakal di kirim ke babak grandfinal. Juara di setiap gerai memperoleh hadiah Rp15 juta. Sedang hadiah untuk juara di grandfinal yaitu Rp5 miliar, peringkat ke-2 Rp2, 5 miliar serta ketiga Rp1 miliar. Sampai sekarang ini, belum ada info resmi dari panitia penyelenggara ataupun KFC. Di laman Facebook menang5miliar membetulkan peristiwa ini serta menyebutkan duka citanya. 

Lomba adu cepat makan di gelar didunia dengan bermacam type makanan, termasuk juga makanan cepat saji. Di Amerika, balapan makan hotdog di gelar tiap-tiap 4 Juli mulai sejak 1970. Pertandingan ini mempunyai organisasi profesional, yakni All Pro Eating, yang memberi tips pertandingan balap makan dunia. Peserta lomba makan profesional umumnya melakukan kursus pribadi ketat untuk tingkatkan kemampuan perut serta kecepatan makan. Elastisitas perut umumnya dikira kunci memenangkan pertandingan ini. 

Lomba balap juga senantiasa jadi tujuan kritik lantaran tingkatkan obesitas serta cholesterol. Konsumsi makanan dalam jumlah besar, mendadak serta cepat dapat juga menyebabkan perut kaget. Tanda-tanda ini kerap dimaksud Gastroparesis atau kelumpuhan perut. 

Lomba adu cepat makan semakin jadi sorotan saat ada korban wafat atau meninggal Pada Oktober 2012, peserta lomba cepat makan kecoa serta cacing dilaporkan meninggal di Miami. Pada 4 Juli 2014, peserta lomba makan hotdog di Amerika meniggal lantaran tersedak.
Baca Artikel Berikutnya