News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Analisis Harddisk Computer Kamu dengan Memakai Program Windirstat, berlisensi GNU GPL

Analisis Harddisk Computer Kamu dengan Memakai Program Windirstat, berlisensi GNU GPL

S P C E.com : Hallo pembaca setia www.saifulcomelektronik.com, beberapa hari ini saya tidak update artikel di belok ini karna ada kesibukan di luar sana. Nah, dan dalam kesempatan kali ini saya mencoba lagi untuk berbagi buat anda para pembaca setia situs blog saya sederhana ini. 

Analisis Harddisk Computer Kamu dengan Memakai Program Windirstat

Adapun yang akan saya bagi di kesempatan kali ini adalah Analisis Harddisk Computer Kamu dengan Memakai Program Windirstat. tentunya pungsi Windirstat anada sudah tahu yaitu untuk menganalisis komputer.

Apakah komputer Anda kerap hang atau lemot ? Atau sistem copy file anda begitu lama ? Mungkin itu di sebabkan ada permasalahan dengan harddisk komputer Anda sendiri. Partisi corrupt dapat jadi satu diantara pemicunya, hingga computer Anda bingung mencari file yang bakal Anda copy. Mungkin saja Anda butuh menganalisa harddisk dengan aplikasi Windirstat. 

Kenapa memakai aplikasi ini ? 

1. Aplikasi yang satu ini merupakan berlisensi GNU GPL, yang bermakna anda bisa memakainya tanpa ada mesti membayar alias gratis. Diluar itu dapat juga didistribusikan lagi, atau Anda bisa modifikasi lagi hingga dapat sesuai sama keperluan anda. 

2. Perangkat lunak ini sederhana, tetapi komplit Saat memakai aplikasi ini, dengan cara langsung bakal dipertunjukkan 3 hasil yang berbentuk : 

* Directory List, yakni penampilan seperti windows explorer, namun yang tidak sama adalah pengurutan. Anda dapat mengurutkan berdasar pada folder paling besar maupun folder paling kecil, lewat penyusunan saat sistem scanning sudah usai. Jumlah subdirectory ataupun item yang ada pada satu partisi ataupun folder juga bakal tampak dengan cara automatis termasuk juga kapan pengubahan paling akhir dari satu directory. 

Treemap  List, adalah penampilan tiap-tiap file berbentuk tree (pohon), dengan penggambaran harddisk sebagai batang serta file sebagai daunnya. Ada 2 type tree view pada aplikasi ini, yakni SequoiaView serta KDirStat. 

SequoiaView menghadirkan tree dengan pusat tree ada pada segi kanan, sedang type KDirStat pusat tree ada di bagian bawah. Manfaat dari pemakaian grafik tree adalah merepresentasikan seberapa banyak file ada pada harddisk Anda. Sisi tree mencakup brightness, Cusion Shading, Height serta Scale Factor dapat ditata untuk kenyamanan mata Anda. 

* Extension List, adalah penampilan dari keseluruhnya ekstensi file yang ada pada harddisk Anda seumpama DOC, PSD, XLS, serta lain sebagainya. Di bagian ini keseluruhnya file dipertunjukkan dengan cara khusus mencakup ukuran file, presentase banyak file dalam harddisk, dan jumlah file. Anda juga dapat lakukan pengurutan pada tabel hasil, lewat cara lakukan click pada header (sisi atas) tabel. 

Analisis Harddisk Computer Kamu dengan Memakai Program Windirstat

3. Tersambung dengan Windows Explorer. Cukup hanya buka program ini, jadi tak perlu buka program Windows Explorer. Anda dapat lakukan berbagai kesibukan seperti menghapus file maupun buka file. Jalan pintas untuk buka command prompt juga dapat juga dilakukan dalam aplikasi ini. 

Umpamanya Anda menginginkan menuju ke partisi D jadi Anda cuma butuh melakukan dengan memilih partisi “D :/” lalu tentukan icon command prompt pada toolbar atau memakai shortcut keyboard berbentuk (CTRL + P) jadi dengan cara automatis dari command prompt bakal tampil pada computer Anda.

Anda tak perlu takut computer hang saat program ini jalan, lantaran pemakaian memory dari program ini termasuk kecil. Nilai tambah lain dari program ini yaitu berjalan pada semuanya versi windows, baik versi windows paling baru windows 10 maupun windows-windows sebelumnya yaitu Windows 95. Pastinya dengan aplikasi ini, baik atau jelek keadaan harddisk bakal selekasnya Anda kenali.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!