Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga - S P C E.com

Breaking

logo

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga

S P C E.com : Assallamualaikum wr wb pembaca setia dimanapun berada, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba kembali berbagi buat anda semua khususnya buat pembaca yang hobi mengotak-atik elektronik. Adapun yang akan saya bahas atau bagi ini di kesempatan kali ini juga adalah cara service microphone wireless ‘’ Krezt ’’ yang suaranya tidak enak di dengar telingga.

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar TelingaTidak enak di dengar disini adalah suara yang di hasilkan microphone Krezt ini suaranya serak alias pecah. Anda Penasaran seperti apa komponen didalamnya ? Baik, Saya akan tunjukan kepada anda gambar dari komponen Microphone wireless ‘’ Krezt ‘’ berikut di bawah ini :

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga

Sebelum saya membahas bagaimana cara memperbaiki microphone krezt ini suaranya SERAK, Tentunya saya akan sedikit mengupas tentang kuwalitas suara dari microphone Krezt ini.

Kuwalitas suara dari mic ini saya rasa sangat bagus, sinyal mid,low dan nada tinggi yang dihasilkan oleh mic ini bagus, namun belum bagus kali, jika di nilai saya rasa nilainya 6, menurut penilaian saya sich J. Nah, jenis komponen yang dimiliki oleh mic ini telah menggunakan komponen SMD, bisa anda lihat pada gambar di atas gambar komponen yang lengket di mic tersebut.

Frekuensi

Jika berbicara Frekuensi, Frekuensi yang di hasilkan oleh microphone Krezt ini adalah Modulation Frekuensi alias FM,namun frekuensinya di atas frekuensi FM broadcasting radio yaitu 817.8 MHz.

Cara Service Microphone Krezt

Kerusakan pada microphone KREZT ini adalah suara yang di hasilkan serak alias terpecah. Nah, akibat suaranya terpecah tersebut disebabkan oleh frekuensi yang di pancarkan dari mic ini ke receiver penerima gelombang tidak sama, tidak samanya adalah frekuensinya bergeset beberapa ‘’poin’’ saja.

Cara mengatasi frekuensi ‘’poin‘’ yang bergeser tersebut yaitu harus menerim ‘’Trime’’ komponen pada microphone dan juga mengotak-atik lilitan yang ada. Komponen yang di trime adalah komponen trimpot yang ada pada microphone Krezt itu sendiri. Kemudian, komponen Pot biasanya di dalamnya di beri lilitan, dan didalam pemancar biasanya ada lilitan. Nah, lilitan dan trimpot tersebutlah yang menghasilkan frekuensi agar melayang ke udara.

Fungsi Trime komponen ini adalah  untuk menyamakan poin atau nilai frekuensi pemancar dengan receiver penerima gelombang dari mic itu sendiri.

Tool atau Alat yang di butuhkan Proses Trime

Cara service Microphone Merk ‘’Krezt’’ Suara Serak tidak enak di dengar Telinga

Agar suara microphone tersebut menjadi normal ( microphone apapun itu ) kita harus menerim komponennya jika suaranya serak alias cacat agar suaranya bagus kembali. Namun perlu di ingat, Dalam proses menerim lakukan sedikit demi sedikit dan kedua prangkat mic dan receiver harus di hidupkan ke sumber audio, agar suara yang di hasilkan dapat kita dengarkan dalam proses trime komponen yang kita lakukan.

VIDEO Cara service Microphone ‘’Krezt’



Nah, para pembaca, setelah anda melakukan proses trime komponen, jika suara microphone tersebut sudah bagus maka silakan anda pasang kembali mic tersebut kedalam casing mic itu sendiri.

Penutup :

Para pembaca setia S P C E.com sampai disini dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali, semoga apa yang saya shering ini bermanfaat buat anda semua. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan anda tinggalkan komentar anda atau silakan anda bagikan artikel ini melalui tombol social media yang tersedia. Nantikan juga artikel Berikutnya tetap di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Berikutnya