Marquez Juara, Rossi Mujur di MotoGP Argentina diuntungkan insiden Iannone serta Doviziozo. - S P C E.com

Breaking

logo

Marquez Juara, Rossi Mujur di MotoGP Argentina diuntungkan insiden Iannone serta Doviziozo.

Marquez Juara, Rossi Mujur di MotoGP Argentina  diuntungkan insiden Iannone serta Doviziozo.

Marquez Juara, Rossi Mujur di MotoGP Argentina  diuntungkan insiden Iannone serta Doviziozo.

S P C E.com : Pebalap Honda Marc Marquez memenangkan MotoGP Argentina, pada Senin, 4 April 2016. Valentino Rossi dari Movistar Yamaha, juga mujur dapat naik podium sebagai runner-up, lantaran insiden yang berlangsung pada dua pembalap Ducati, Andrea Iannone serta Andre Doviziozo. 

Start paling depan, Marquez mengawali balap dengan jelek serta pernah tercecer. Pembalap Ducati Andrea Iannone yang start dari posisi lima, memakai kondisi untuk merangsek ke depan di lap pertama. Tetapi rekannya, Andre Doviziozo yang pada akhirnya sukses memimpin di depan sampai lap ketiga. 

Marquez berhasil melakukan perbaikan posisinya, melekat ketat Doviziozo serta Rossi di urutan tiga. Pembalap asal Spanyol, itu sukses menyalip Rossi serta Doviziozo segera berturut-turut di lap ketiga. Sesaat, juara dunia musim 2015, Jorge Lorenzo yang start dari posisi tiga, alami insiden pada lap ke lima. 

Rekanan Rossi di Movistar Yamaha, itu terjatuh waktu masuk tikungan pertama di lap ke lima dari 20. Rossi sukses menyusul Doviziozo serta membututi Marquez dengan ketat di posisi dua. Dia sukses menyalip di tikungan lap kesembilan, cuma untuk disusul lagi oleh Marquez di tikungan selanjutnya. 

Lorenzo tidak bisa meneruskan balap. Lima lap sebelumnya balap selesai, Marquez berhasil menjauh dari kejaran Rossi, yang bahkan juga nyaris digusur Maverick Vinaales di lap 16. Tetapi, pembalap Suzuki itu mesti mengakhiri tampilan impresifnya lantaran terjatuh. 

Tiga lap paling akhir, Rossi betul-betul kesusahan menguber Marquez. Pembalap Italia, itu cuma dapat melindungi posisi runner-up, dari kejaran Iannone serta Doviziozo. Dua pembalap Ducati, itu berhasil mengerjakannya sebelumnya masuk lap 19. 

Di lap paling akhir, Rossi di posisi empat telah tampak tidak mungkin naik podium. Tetapi, dia begitu mujur lantaran berlangsung insiden pada Ianone serta Doviziozo di tikungan paling akhir. Iannone berupaya menyalip rekannya, itu dari segi dalam di tikungan paling akhir. 

Motor Iannone menyenggol motor Doviziozo, bikin keduanya terjatuh. Insiden itu bikin Rossi dapat naik podium sebagai runner-up, diikuti oleh pembalap Honda Dani Pedrosa. Bahagia dengan kemenangannya di GP Argentina dan Marquez pernah tergelincir waktu bakal naik podium.
Baca Artikel Berikutnya