Breaking

logo

Selasa, 24 Mei 2016

Berita Tekno Hari Ini : Bolt Rilis Paket Internet Tanpa Kuota, Provider lain BISA ?

Berita Tekno Hari Ini : Bolt Rilis Paket Internet Tanpa Kuota, Provider lain BISA ?


S P C E.com : Bolt barusan melaunching paket Internet baru yang diklaim tidak mempunyai batasan, tanpa ada kuota serta tanpa ada FUP. Paket itu diberi nama Bolt Ultra Unlimited, serta dapat dipakai oleh semua pelanggan Bolt dengan cost Rp249 ribu. 

“ Tidak ada batasan kuota atau FUP (Fair Usage Policy) . Pelanggan dapat searching serta download sepuasnya. Tidak sama dari yang ada terlebih dulu dengan klaim unlimited tetapi memberlakukan FUP serta banyak prasyarat lainnya” kata Dicky Moechtar, Direktur PT First Media Tbk. 

Bolt mengklaim service paling baru mereka itu pas untuk dipakai oleh pemakai yang suka lakukan streaming video, lakukan panggilan lewat Skype, atau dengarkan musik lewat beragam layanan on-line. Juga demikian bukan Bolt mengakui tetap bakal memonitor pemakai yang menggunakan layanannya lewat cara tak biasa, lantaran paket Internet tanpa ada batas ini sejatinya tidak bisa dikomersilkan kembali. 

“ Tanpa FUP selain yang benar-benar terlalu berlebih. Contoh, Digunakan untuk usaha, bukanlah pribadi. Seperti di jual lagi. Layanan Internet tanpa ada kuota ini sesungguhnya telah launching Smartfren sekian waktu lalu, tetapi paket True Unlimited ini dihentikan mulai sejak 1 Mei 2016 kemaren. 

“ Mengapa kita setop ? Lantaran bila dilanjutkan selalu, service unlimited ini dapat mengganggu convenience pemakai lain, dan mengganggu kemampuan network kami, " Roberto Saputra sebagai Chief Brand Officer Smatrfren di peluang terpisah. 

Tetapi Bolt nampaknya miliki pandangan tidak sama. Mereka meyakini dengan semuanya infrastruktur yang dipunyai, paket Internet tanpa ada batas itu akan tidak mengganggu pelanggan mereka yang lain, seperti yang di kuatirkan Smartfren. 

“ Dengan support jumlah BTS 4G paling banyak serta Network Optimization yang kami kerjakan, cuma network kami yang dapat mengakomodasi traffic besar, seperti akses ke Youtube, Skype, serta yang lain, ” tutur Irwan Djaja, Wakil Presiden Direktur PT First Media Tbk perusahan induk yang membawahi Bolt. 

Layanan Bolt 4G Ultra LTE dapat di nikmati di beberapa piranti seperti smartphone serta tablet, Mobile WiFi (MiFi) serta Home Router. Bolt 4G Ultra LTE juga bekerja bersama dengan beberapa vendor smartphone seperti Samsung, Lenovo, serta Wiko untuk mendatangkan program bundling Smartphone 4G LTE paling barunya, yakni Lenovo VIBE K4 Note yang dilengkapi tehnologi TheaterMax serta Wiko Ridge 4G Fever.