Breaking

logo

Sabtu, 21 Mei 2016

Panduan serta Trik 8 Cara Optimalkan Potensi Pada Smartphone Android Anda

Panduan serta Trik 8 Cara Optimalkan Potensi Pada Smartphone Android Anda

S P C E.com : Hallo pembaca setia semua di kesempatan ini saya mencoba memberi tahu kepada anda khususnya pembaca setia www.saifulcomelektronik.com di manapun berada. Saat ini kita tahu bahwa, pemakai smartphone semakin banyak dan rasanya tidak bisa lagi di pisahkan dari kehidupan kita. 

Panduan serta Trik 8 cara Optimalkan potensi Smartphone Android Anda

Tetapi, Google terasa, beberapa besar pemakai Android masihlah belum mengerti bagaimana caranya untuk mengoptimalkan potensi yang ada pada smartphone mereka. Oleh karena itu, Google memberi beberapa panduan sederhana buat anda. 

Panduan serta Trik 8 cara Optimalkan potensi Smartphone Android Anda 

1. Lacak pemakaian data Anda 

Internet sudah jadi keperluan pokok untuk pemakai smartphone. Di Android, Google sudah menanamkan feature Data Usage dengan kata lain Pemakaian Data untuk memantau pemakaian data pada piranti Anda. Anda bisa temukan Pengaturan itu pada menu Settings dengan kata lain Pengaturan. 

Panduan serta Trik 8 cara Optimalkan potensi Smartphone Android Anda

2. Cermati akses data yang Anda berikan pada aplikasi 

Di Google Play Store, Anda memanglah bisa temukan banyak aplikasi gratis. Tetapi, Anda mesti cermati akses apa sajakah yang aplikasi itu minta. Google memperingatkan, jangan pernah Anda tak sadar kalau photo serta musik Anda sudah disebarkan ke public tanpa ada sepengetahuan Anda. 

Sebelumnya menempatkan aplikasi, biasanya, Anda bakal diberitahu bakal akses apa sajakah yang disuruh aplikasi. Bila Anda menginginkan lihat akses data apa sajakah yang dibutuhkan oleh satu aplikasi yang telah terlanjur Anda unduh, Anda bisa memeriksanya di Pengaturan Aplikasi. 

Tentukan satu diantara aplikasi yang menginginkan Anda kenali, lalu scroll ke sisi bawah. Anda bakal lihat akses apa sajakah yang disuruh oleh aplikasi itu. Google mengatakan, pada versus Android yang lebih baru, Anda bahkan juga bisa mengatur info apa sajakah yang Anda berikan pada suatu aplikasi. Umpamanya, Anda bisa membagikan photo namun tak mengizinkan satu aplikasi terhubung lokasi atau tempat Anda. 

Panduan serta Trik 8 cara Optimalkan potensi Smartphone Android Anda

3. Model low batt 

Satu diantara permasalahan paling besar yang dihadapi oleh pemakai smartphone yaitu baterai yang cepat habis. Di Android, Anda bisa temukan model low batt atau irit baterai. Menurut Google, Anda dapat aktifkan feature ini dengan cara automatis waktu baterai hp Anda telah mulai melemah. 

Dengan feature ini, hp Anda bisa bertahan sekitaran 1 jam lebih lama. Untuk perpanjang ketahanan baterai, model low batt bakal menonaktifkan beberapa feature spesifik seperti GPS atau pemberitahuan e-mail. 

4. Akses cepat ke Settings 

Terdapat banyak menu pada Settings yang bisa Anda dapatkan lewat cara lakukan swipe ke bawah pada layar. Sebagian menu yang bakal Anda dapatkan yaitu WiFi, Bluetooth, Flashlight dengan kata lain lampu senter, airplane model, auto rotate, hotspot, serta data seluler. 

5. Google Now Launcher 

Google mempunyai launcher yang bisa membuat aplikasi yang ada pada smartphone Anda berdasar pada aplikasi yang kerap Anda pakai. 

6. Voice Assistant

Google Now adalah voice assistant yang bakal aktif waktu Anda bicara " OK Google ". Google mengatakan, feature ini akan menolong beberapa orang yang akan memakai hp tanpa ada pertolongan tangan, seperti orang yang tengah berkendara. 

7. Google Now on Tap 

Feature ini cuma ada di Marshmallow. Waktu Anda menyorot kalimat pada suatu artikel, jadi feature ini bakal menghadirkan hasil pencarian Google. Sementara pada versus sebelumnya Marshmallow, bila Anda menyorot satu kata, jadi Anda bisa mencari tahu mengenai kata itu lewat Google Chrome. 

8. Pengaturan/penyusunan standar 

Kadang-kadang, ada satu aplikasi yang mempunyai manfaat yang sama, umpamanya peramban internet atau pembaca PDF atau dokumen atau aplikasi untuk melihat video. Waktu Anda pertama kalinya buka file, umumnya Anda bakal disuruh untuk pilih aplikasi mana yang akan Anda pakai. Anda dapat juga buat satu aplikasi jadi aplikasi default. Tetapi, bila menginginkan ganti aplikasi default itu, Anda bisa mengubahnya dibagian reset app default. Pengaturan ini bisa Anda dapatkan di Settings App Reset App Preferences.