News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Review Kamera Canon PowerShot G3 X, Ambil Photo Tanpa Ada Ribet Pakai

Review Kamera Canon PowerShot G3 X, Ambil Photo Tanpa Ada Ribet Pakai

S P C E.com : Ada dua langkah yang dapat dilakukan untuk mengambil satu photo sekarang ini. Pertama yaitu langkah mudah tetapi mempunyai banyak terbatasnya, serta yang ke-2 yaitu langkah rumit tetapi minim terbatasnya serta hasilnya lebih maksimal. 

Review Kamera Canon PowerShot G3 X, Ambil Photo Tanpa Ada Ribet Pakai


Langkah pertama bisa dikerjakan dengan memakai kamera saku atau kamera hp. Sifatnya yang ringkas dengan pengoperasian begitu gampang piranti ini jadi favorite beberapa pemakai pemula yang cuma menginginkan sebatas mengambil photo. 

Sementara langkah ke-2 bisa dilakukan dengan memakai kamera DSLR atau mirrorless yang selain lebih " bongsor ", penyusunan serta manfaatnya lebih kompleks. Tetapi, kamera ini tawarkan keleluasaan lebih waktu mengambil gambar serta akhirnya juga tambah baik dari pada kamera saku atau kamera hp. 

Bagaimana bila keduanya dipadukan ? 

Rencana tersebut yang sesungguhnya digagas oleh Canon pada kamera PowerShoot G3 X kesempatan ini. Ia adalah satu kamera dengan rencana yang memadukan keringanan kamera saku, tetapi dengan feature ala DSLR. Maksudnya yaitu supaya pemakai pemula masihlah dapat mengambil gambar tambah baik, serta masihlah semudah memakai hp. 

Review Kamera Canon PowerShot G3 X, Ambil Photo Tanpa Ada Ribet Pakai

Sepintas G3 X memang mempunyai bodi yang mirip kamera mirrorless. Ia mempunyai grip yang tambah nyaman dari rata-rata kamera saku serta mempunyai lensa besar yang terpasang dibagian depannya serta lensa itu adalah kemampuan paling utama pada kamera ini. 

Lensa yang terpasang di G3 X bukanlah lensa biasa, tetapi lensa dengan vocal length 8, 8 sampai 220mm. Berarti, kamera ini mempunyai kekuatan optical zoom yang begitu besar serta sangat mungkin pemakainya untuk mengambil gambar jauh dengan gampang. Hadirnya lensa ini benar-benar sangat menolong, terlebih lantaran tujuan pemakainya 1/2 pemula didunia fotografi. Diluar itu, lensa ini fleksibilitas. 

Keunggulan lain yang ada di G3 X yaitu monitor LCD yang terpasang dibagian belakang bodinya. selain jernih, monitor itu begitu fleksibel serta bisa dihadapkan ke bawah sampai membuat sisi 45 derajat. Diluar itu, monitor LCD di kamera ini dapat juga diputar ke atas serta dihadapkan ke depan, hingga sangat mungkin pemakainya untuk mengambil photo selfie dengan gampang. Ya, Anda dapat selfie memakai kamera ini. 

G3 X memakai sensor CMOS dengan resolusi 20, 2MP. Ia juga dilengkapi dengan shutter dengan kecepatan sampai 15 sampai 1/2000 detik, dan sensitivitas sampai ISO 12800. Sama juga dengan DSLR, kamera ini dapat dilengkapi dengan beragam model pengambilan gambar, dari mulai model automatis, model program (P model), aperture priority, serta shutter priority. Diluar itu, ada juga penambahan model sport, HDR, serta model custom dalam pengambilan gambarnya. 

Review Kamera Canon PowerShot G3 X, Ambil Photo Tanpa Ada Ribet Pakai

Untuk masalah gambar, Canon PowerShot G3 X mempunyai gambar yang termasuk begitu baik untuk kamera di kelasnya. Beragam detil gambar dapat dipertunjukkan dengan baik serta terang, dan mempunyai warna yang alami. Cuma saja lantaran ia tak memakai shutter mekanis seperti kamera saku, sistem pengambilan merasa sedikit " hampa " mengingat memiliki bentuk yang serupa dengan kamera mirrorless. 

Kekurangan lain yang ada di kamera ini yaitu bobotnya yang cukup berat, bahkan juga lebih berat dari beberapa kamera mirrorless yang ada di pasar. Hal itu mungkin saja lantaran ia mempunyai lensa dengan rentang vocal length yang besar. Diluar itu, kamera ini dapat tak dilengkapi dengan view finder. Canon memanglah sediakan view finder eksternal, tetapi di jual terpisah. 

Penutup

Untuk Anda tidak mau ribet dalam soal mengambil photo saat melancong, kamera seperti Canon PowerShot G3 X adalah pilihan yang pas. Walau sedikit berat, kamera ini lebih ringkas daripada Anda membawa kamera DSLR. Hasil fotonya juga jauh tambah baik dari kamera hp, apabila Anda sukai selfie, kamera ini dapat juga dipakai untuk lakukan photo selfie. 

Anda dapat juga mengunggah hasil photo dengan cara langsung ke media sosial lantaran kamera ini dilengkapi dengan WiFi serta NFC untuk dapat tersambung ke piranti mobile dengan cepat. Tetapi untuk Anda yang menginginkan belajar lebih jauh tentang fotografi, baiknya Anda pilih kamera DSLR seperti Canon EOS 750D, atau mirrorless. Alasannya, harga kamera ini yang juga seharga DSLR serta mirrorless kelas menengah. 

Harga kamera  PowerShot G3 X : Rp. 10.500.000,-

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!