BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

S P C E.com : Ultrabook hibrida Dell XPS 12 mungkin saja satu diantara piranti yang dapat Anda pikirkan. Selain tampil dengan design menawan, ultrabook hibrida ini mempunyai performa yang termasuk begitu baik. Ia dapat juga dirubah jadi tablet dan mempunyai interface konektivitas moderen USB Tipe-C. 

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

Dari sisi bodi, Dell XPS 12 mempunyai design yang kelihatannya memanglah didesain spesial untuk beberapa pelaku bisnis. Selain cukup tipis serta ringkas, ia ada dengan keyboard cover berlapis kain dengan warna abu-abu yang menawan. Desainnya juga tampak begitu minimalis, tetapi masihlah cukup ergonomis. Hal itu dapat dibuktikan sepanjang  memakainya, ultrabook ini bisa diposisikan dengan gampang, baik waktu dipakai diatas meja atau diatas pangkuan anda. 

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

Pada umumnya, Dell XPS 12 dapat dipakai dalam dua model, yakni model tablet atau model laptop dengan menempatkan keyboard cover. XPS 12 dapat juga langsung menyesuaikan waktu ia dipasang atau dilepaskan dari keyboard cover. System operasi Windows 10 dengan cepat langsung bertukar ke model tablet saat XPS 12 dilepaskan dari keyboard cover, serta bakal kembali pada model desktop saat keyboard cover dipasang. 

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

Dell XPS 12 mempunyai dua port untuk keperluan konektivitasnya. Keduanya adalah port USB Tipe-C yang satu diantaranya adalah port spesial dengan manfaat penambahan isi ulang baterai lewat adapter. Walau Dell sudah sediakan converter spesial dari USB Tipe-C ke USB 3. 0, tetapi jumlah port yang minim bikin tidak dapat mengabungkan mouse sekalian dengan flash drive sembari mengisi daya baterainya. 

Keyboard XPS 12 ada dengan touchpad yang termasuk begitu nyaman saat dipakai. Touchpad itu dapat juga mengetahui pada sentuhan jari dan telapak tangan hingga akan tidak mengganggu ketika dipakai untuk mengetik. 

Menariknya, keyboard pada XPS 12 ada dengan lampu backlight yang menolong anda untuk tetap dapat bekerja dalam kondisi cahaya minim, seperti waktu anda mesti mengetik didalam ruang konferensi pers peluncuran satu product yang minim pencahayaan. 

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

Sebagai ultrabook hibrida yang dapat beralih jadi tablet, XPS 12 mempunyai monitor sentuh yang termasuk begitu baik. Bukan sekedar mensupport sentuhan sampai 10 titik kurun waktu yang berbarengan, monitor XPS 12 juga mempunyai resolusi yang tinggi, yakni 3840 x 2160 piksel atau 4K Ultra HD. Monitornya juga ada dengan kerapatan piksel 352ppi serta mempunyai 100 % color gamut. 

Untuk performanya, Dell XPS 12 mempunyai performa yang termasuk diatas rata-rata ultrabook hibrida yang lain. Pengujian memakai 3DMark Cloud Gate tunjukkan kalau ultrabook ini mempunyai potensi yang cukup untuk mengolah grafik 3D standard. Sebagian game enteng seperti game visual novel yang memakai tehnologi Live 2D, dan sebagian game 3D seperti Interplanetary sampai DOTA 2, dapat dimainkan dengan lancar di ultrabook ini walau tidak pada grafis optimal. 

Review Notebook Dell XPS 12, Ultrabook Hibrida Elegan dan Performa Kencang

Pengujian dengan memakai PCMark juga tunjukkan hasil yang memuaskan untuk ukuran satu ultrabook. Tetapi, pengujian baterai tunjukkan kalau XPS 12 cuma dapat bertahan sepanjang 2 jam 58 menit saat semua potensinya dipakai. Bila cuma dipakai untuk aktivitas standard seperti searching memakai WiFi, ia dapat bertahan sepanjang 4 sampai 5 jam.

Spesifikasi : 

Layar
12,5 inci 4K Ultra HD (3840 x 2160 pixel) touch screen
Prosesor
Intel 6th Gen m5-6Y54
GPU
Intel HD Graphics 515
RAM
8GB Dual Channel LPDDR3
Penyimpanan
256GB SATA SSD
Dimensi
291 mm x 198 mm x 16 mm
Bobot
1,27Kg
Baterai
30Whrs
Harga
Kisaran Rp21.500.000
Penutup : 

Dell XPS 12 adalah satu diantara ultrabook hibrida paling baik. Dengan begitu ultrabook ini, baik dari sisi design ataupun performanya.  Hanya satu kekurangan ultrabook ini yaitu jumlah port yang minim.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.