BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

S P C E.com : Selain APU A10-7860K, AMD juga mempunyai processor lain yang masihlah satu keluarga tetapi mempunyai ciri-ciri istik yang sedikit tidak sama, yakni Athlon X4 880K. Bila A10-7860K adalah processor yang diperuntukkan untuk pemakai yang masihlah menginginkan tergantung pada kemampuan chip grafis terintegrasinya, Athlon X4 880K malah demikian sebaliknya. 

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

Processor ini tak mempunyai chip grafis terintegrasi, hingga Anda mesti keluarkan dana ekstra untuk beli kartu grafis penambahan. Walau demikian bukanlah bermakna processor ini tak layak untuk dipakai. 

Athlon X4 880K adalah satu diantara processor dengan arsitektur Kaveri dari AMD. Ia memakai socket FM2+ yang sama juga dengan APU A10-7860K yang pernah dibahas beberapa waktu yang lalu. Sesuai sama namanya, ia mempunyai empat core dengan kecepatan sampai 4, 2GHz pada model turbo. Satu diantara yang membuatnya istimewa yaitu ia ada dengan system pendingin baru AMD yang bernama Wraith Cooler. 

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

Keberadan Wraith benar-benar sangat menolong processor ini. Dengan ukuran heatsink dan kipas yang semakin besar, Wraith dapat mempercayakan processor ini dapat jalan tanpa ada menyentuh titik terpanas yang diijinkannya, dengan catatan processor tidak overclock. 

Pada pengujiannya, mencatat suhu paling tinggi processor ini ada di titik 75 derajat Celcius. Tetapi angka itu segera turun dengan amat cepat ke angka 40-45 derajat Celcius saat ia usai lakukan pekerjaan beratnya. Kelebihan Wraith yang lain dapat Anda baca di artikel penjelasan terlebih dulu. 

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

Untuk performa, posisi Athlon dalam performa memanglah lebih tinggi daripada processor A10-7860K. Walau masihlah satu keluarga, dalam beragam pengujian processor ini tampak jelas begitu mengungguli A10-7860K. 

Pengujian PCMark 8 umpamanya. Di pengujian itu score Athlon X4 880K tampak nyaris 2 x lipat dari A10-7860K. Hal yang sama dapat juga diliat dari pengujian yang lain yang memakai SuperPi 32MB atau Cinebench. 

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

Lalu apakah ini bermakna A10-7860K tak layak jadi pilihan ? Tak juga. Inti ketidaksamaan dari processor Athlon serta A10 ada di chip grafis terintegrasinya. Tidak sama dengan seri A10, Athlon sekalipun tak mempunyai chip grafis terintegrasi. 

Hal itu membuatnya sebagai processor buat mereka yang " lebih serius " dalam bangun PC lantaran harus mereka mesti keluarkan duit lebih untuk kartu grafis. Sedang processor A10 lebih pas buat mereka yang menginginkan bangun PC tanpa ada kartu grafis penambahan. Umumnya processor A10 dipakai oleh mereka yang cuma bermain game standard atau kepentingan lain yg tidak memerlukan performa grafis yang serius. 

Review Prosesor AMD Athlon X4 880K, Prosesor untuk mereka yang Ingin Lebih Serius

Penutup :

Athlon X4 880K memanglah tampak begitu menjanjikan dalam soal performa bila dibanding dengan processor AMD lain di kelasnya. Terlebih karenanya ada pendingin Wraith, processor ini semestinya dapat dipacu lebih kencang lagi tanpa ada mesti ganti pendinginnya. Tetapi, sebelumnya memakainya, butuh diingat kalau processor ini tak mempunyai chip grafis yang terintegrasi didalamnya.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.