Breaking

logo

Senin, 23 Mei 2016

Review Router Linksys WRT1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

Review Router Linksys WRT1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

S P C E.com : Selamat pagi para pembaca setia dimanapun berada, Nah, pada saat ini router WiFi sudah begitu mudah didapat di pasar. Harga, merk, serta variannya juga berbagai macam, dari mulai yang ekonomis sampai yang mahal serta mempunyai feature berlimpah. Tetapi, router seperti apa yang sesungguhnya Anda perlukan dirumah anda sendiri ? 

Review Router Linksys WRT 1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

Review Router Linksys WRT 1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan : 

Beragam router WiFi yang ada di pasar memanglah mengklaim kalau mereka yaitu yang paling baik. Namun Sayangnya, tak semua type router pas untuk rumah Anda. Kembali pada Anda mesti tahu benar apa yang betul-betul diperlukan dirumah anda, seperti apakah piranti yang dipakai sudah mensupport frekwensi 5GHz, atau apakah Anda mempunyai anak yang perlu dikontrol pemakaian internetnya atau tidak. 

Review Router Linksys WRT1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

Bila Anda masihlah bingung, Linksys WRT 1200AC mungkin saja adalah router yang pas untuk Anda. Router WiFi yang masuk kedalam deretan router WRT yang sudah jadi andalan Linksys sepanjang bertahun-tahun ini memanglah tawarkan paket komplit untuk penuhi keperluan pemakaian rumahan. 

Terkecuali mempunyai tanda yang kuat lantaran memakai tehnologi Beamforming, WRT 1200AC juga mempunyai segudang feature yang begitu pas untuk pemakaian rumahan. Feature itu mencakup feature support untuk file berbagi lewat media server, penyusunan hak akses pada jaringan, sampai penyusunan spesial supaya anak tak dapat terhubung website tertentu serta terhubung internet di jam-jam yang tertentu. 

Dengan feature, router WiFi ini memanglah tak jauh tidak sama dengan Linksys EA6350 yang sudah dibahas beberapa waktu lalu. Ia masihlah mempunyai feature media server yang sangat mungkin Anda untuk menghubungkan hard disk langsung ke router lewat USB 3. 0 supaya piranti lain dapat terhubung. Diluar itu, ada juga lima port ethernet untuk koneksi ke PC serta satu port e-SATA untuk koneksi ke piranti penyimpanan seperti NAS. 

Router ini mempunyai pengaturan akses untuk piranti tertentu atau untuk piranti tamu (guest). Pengaturan bandwidth, serta pengaturan jaringan yang lain seperti system DHCP serta DNS juga ada di router ini. Namun sayangnya ia masihlah belum dapat mengatur bandwidth untuk masing-masing piranti yang tersambung. 

Review Router Linksys WRT1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

Untuk system parental control, WRT 1200AC masihlah dilengkapi dengan feature penyeleksian website serta penjadwalan akses. Feature penyeleksian website sangat mungkin Anda untuk memblokir pemakai yang tersambung ke piranti ini untuk terhubung beberapa website tertentu. Feature ini adalah satu diantara feature harus untuk router WiFi rumahan, terlebih untuk Anda yang sudah mempunyai anak. 

Sementara untuk feature penjadwalan akses sangat mungkin router ini beroperasi pada jam-jam tertentu di hari-hari tertentu. Feature ini begitu bermanfaat dalam skenario tertentu, umpamanya buat anak sangat terpaksa mesti tidur pada pukul tertentu lewat cara mematikan akses WiFi. 

Review Router Linksys WRT1200AC, Miliki Segudang Feature untuk Router Rumahan

Tidak sama dengan EA6350, WRT 1200AC ada dengan satu feature penambahan berbentuk Open VPN Server. Feature ini sangat mungkin Anda untuk membuat server VPN pribadi dengan limitasi pemakai sampai 5 pemakai kurun waktu yang bersamaan. VPN sangat mungkin Anda untuk menjelajahi internet dengan lebih aman serta tanpa ada batasan pemblokiran. 

Hanya satu kekurangan, kekurangannya ada di aplikasi mobile. Ya, router ini bisa tersambungsi dengan aplikasi mobile spesial hingga Anda dapat lakukan pengaturan dari tempat mana saja. Sayang pengaturannya tidak komplit alias lengkap, serta Anda mesti terhubung pengaturan router ini lewat service Linksys Smart WiFi dari PC. 


Penutup : 

WRT 1200AC adalah router WiFi yang nyaris prima untuk pemakaian rumahan. Fiturnya memanglah tak selengkap router yang kelasnya ada di atasnya, tetapi ia masihlah begitu mumpuni untuk keperluan rumahan, bahkan juga tambah baik dari saudaranya yakni EA6350. Terlebih ia di dukung dengan harga yang termasuk masihlah lumrah untuk satu router dual band (2, 4GHz serta 5GHz) rumahan.