BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

S P C E.com : Siapa yg tidak penasaran dengan performa smartphone andalan Samsung paling baru, yaitu Galaxy S7 Edge ? Mulai sejak di luncurkan pada akhir bln. Februari lalu, Galaxy S7 sudah memperoleh banyak pujian. Ia bahkan juga dielu-elukan sebagai argumen kenapa keuangan Samsung lebih baik di kuartal satu 2016. 

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Berikut ulasan saya tentang samsung Galaxy S7 di bawah ini : 

Design 

Samsung Galaxy S7 mempunyai ukuran monitor 5, 1 inci. Bila dibanding smartphone lain yang saat ini banyak mengusung monitor 5, 5 inci atau semakin besar lagi, Galaxy S7 mempunyai ukuran yang relatif lebih kecil. Tetapi, monitor yang lebih kecil bermakna kepadatan piksel yang lebih tinggi. Diluar itu, lantaran bodinya tidaklah terlalu besar, ia malah lebih mudah untuk dimasukkan kedalam saku. 

nyaman untuk digenggam, bahkan juga waktu dipegang dengan satu tangan. Tombol home terdapat di samping kanan atas, mempermudah untuk ditekan dengan ibu jari sesaat tombol volume terdapat di samping kiri atas, hingga ia mudah dijangkau dengan jari telunjuk. Sensor sidik jari ada dibagian tombol home, yang tampak seperti tombol home biasa. 

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Kamera ada dibagian tengah atas, serta tak ada di sudut atas. Di sampingnya, ada flash serta sensor, yang bisa mengukur detak jantung, stres, serta kandungan oksigen dalam darah. Sepintas, sisi sensor tak tampak seperti suatu hal yang istimewa. Ia cuma tampak seperti flash biasa. Tetapi, waktu ia tengah dipakai untuk mengukur parameter kesehatan, ia bakal menyala berwarna merah. 

Satu hal yang saya sayangkan, bodi Galaxy S7 cepat kotor. Sidik jari dengan cepat melekat di bodinya. Walau ia dapat juga dibuat bersih dengan mudah, mengingat ia mempunyai feature anti-air. 

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Software & Antarmuka 

Pada intinya, antarmuka dari Galaxy S7 tampak seperti antarmuka smartphone Samsung yang lain. Cuma saja, pada smartphone andalan samsung ini, antarmuka Samsung tampak lebih rapi. Diluar itu, pada Galaxy S7, Anda bakal temukan sebagian feature yang tidak bisa diketemukan pada deretan Galaxy yang lain. 

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Satu diantara hal yang ada pada Galaxy S7 yaitu lantaran ia tak mempunyai banyak bloatware. Sudah pasti masih terdapat banyak aplikasi bawaan yang Samsung tanamkan, baik dari Samsung sendiri maupun dari pihak ketiga, tetapi aplikasi itu memanglah bermanfaat. 

Umpamanya S Health, yang bisa berperan seperti health tracker. Ia bisa menolong Anda mencatat pola tidur, pola makan serta minum Anda sampai gula darah. Galaxy S7 dilengkapi dengan satu sensor di dekat kameranya, yang bisa dipakai untuk mengukur detak jantung, tingkat stres serta kandungan oksigen dalam darah. Hasil dari pengukuran ini bisa disimpan dalam S Health. 

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Galaxy S7 dilengkapi dengan feature Private Model. Waktu akan aktifkan feature ini, Anda bakal disuruh untuk menempatkan password, PIN atau pattern. Waktu dalam ada private model, Anda bisa buat photo, file atau rekaman suara spesifik jadi private. Semua file yang masuk kedalam model private cuma akan diliat waktu private model aktif. 

Bila begitu, Anda tak perlu lagi cemas bila rekan Anda lihat photo, video atau file pribadi Anda. Sayangnya, Anda tidak bisa menaruh log chatting atau SMS jadi private. Diluar itu, Galaxy S7 juga dilengkapi dengan KNOX, satu software yang bakal menolong Anda untuk memisahkan data pribadi serta data pekerjaan. 

Kamera & Video 

Walau Galaxy S7 mempunyai piksel yang lebih kecil dari pada Galaxy S6, namun gambar yang dihasilkan tetaplah tajam. Karena sensor BRITECELL serta aperture f1. 7, waktu mengambil gambar pada malam hari, kamera Galaxy S7 bisa membuahkan gambar yang tidak buruk, walau sudah pasti ada noise, namun sekurang-kurangnya gambar yang dihasilkan cukup terang. 

Galaxy S7 juga telah bisa mengambil video Ultra HD. Waktu berusaha untuk mengambil video dengan resolusi UHD, sisi belakang hp, terlebih sisi sensor kamera, memanglah sedikit jadi lebih panas, namun, hal semacam ini kurang untuk bikin perekaman video berhenti mendadak. 

Samsung lengkapi Galaxy S7 dengan liquid cooling, jadi, nampaknya Anda tak perlu cemas bakal panas berlebihan yang mengakibatkan aplikasi kamera berhenti mendadak, seperti yang berlangsung pada Sony Xperia Z3+ Dual.

Performa & Baterai 

Dengan processor Samsung Exynos 8890 serta RAM 4GB, saya tak menyangsikan performa dari smartphone Samsung yang satu ini. Serta saya tak kecewa. Beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain bisa jalan lancar. Diluar itu, Galaxy S7 juga dilengkapi dengan feature multitasking, hingga ia bisa buka 2 aplikasi bersamaan.

Untuk lakukan ini, Anda bisa drag jari dari sisi ujung atas. Tetapi, tak semuanya aplikasi mensupport feature multitasking. Langkah lain untuk buka dua aplikasi berbarengan yaitu dengan tap tombol recent apps.

Pada aplikasi yang mensupport multitasking, ada ikon dua persegi panjang di samping ikon close. Sesudah ikon itu di-tap, Anda bakal lihat beberapa aplikasi apa sajakah yang mensupport multitasking dibagian bawah monitor.

Sebagian aplikasi yang mensupport multitasking yaitu Chrome, YouTube, Gmail, E-mail, Facebook, Evernote, Maps, Instagram, Messages, Memo, OneNote, S Planner, Twitter serta WhatsApp. 

Waktu untuk bermain game Asphalt 8 : Airborne, bukan lancar atau game bisa digerakkan namun yang saya pertanyakan. Game bisa jalan dengan lancar bahkan juga dengan setting grafis high. Saya lebih tertarik untuk menguji feature Game Launcher, satu diantara feature yang dibanggakan oleh Samsung waktu peluncuran Galaxy S7 sekian waktu lalu.

Dengan Game Launcher, saya bisa mengatur banyak hal. Salah satunya ialah mematikan pemberitahuan. Jadi, session bermain game saya tak terganggu oleh pemberitahuan yang masuk. Diluar itu, saya dapat juga menonaktifkan tombol back.

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Satu hal yang menarik dari Galaxy S7 yaitu lantaran baterainya yang bisa bertahan lama. Waktu memakai PC Mark, Galaxy S7 berhasil bertahan sepanjang 9 jam. Saat digunakan keseharian juga, saya sadar kalau baterai Galaxy S7 bisa bertahan dengan lama. Sepanjang penggunaan saat bekerja, smartphone ini bisa bertahan sepanjang hari tanpa ada butuh di isi baterainya.

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Seperti yang bisa Anda saksikan pada grafik diatas, bila dibanding dengan sebagian smartphone kelas atas lain, baterai Galaxy S7 bisa bertahan cukup lama.

Waktu diukur dengan Google Octane, Galaxy S7 berhasil memperoleh nilai 10. 070, sementara ia memperoleh nilai 2. 828 ms. Sebagai perbandingan, Sony Xperia Z5 Premium mempunyai nilai Google Octane sebesar 6568 dengan nilai Mozilla Kraken 5. 115 ms. Makin tinggi nilai Google Octane makin baik. Demikian sebaliknya, pada Mozilla Kraken, makin rendah nilai, makin baik.

Berikut ini, Anda bisa lihat grafik perbandingan performa Galaxy S7 dengan beberapa smartphone high-end lain. Galaxy S7 masihlah memperoleh nilai paling tinggi waktu diuji dengan 3DMark Unlimited serta PCMark.

Review Smartphone Samsung Galaxy S7, Layak Jadi Smartphone Andalan

Galaxy S7 mempunyai sertifikat IP68 yang bermakna ia bisa dibawa ke air sampai kedalaman 1, 5 m sepanjang 30 menit. Yang bermakna, ia dapat dibawa untuk photo di kolam renang, walau baiknya Anda hindari air laut.

Touchscreen tak bekerja waktu ia sudah ada didalam air. Untuk mengambil photo, pakai tombol volume. Waktu model flash ada dalam kondisi auto, Anda bisa memakai tombol volume up untuk mengambil photo tanpa ada flash serta memakai tombol volume down untuk memakai flash.

Kesimpulan dan Penutup

Performa memuaskan, kaya feature, serta kamera yang bisa mengambil photo bahkan juga ditempat dengan penerangan yang relatif redup, Galaxy S7 layak untuk dikatakan sebagai jagoan Samsung. Design bodinya juga cantik, walau bodinya mudah kotor dengan sidik jari.

 Spesifikasi
Samsung Galaxy S7
Prosesor
Samsung Exynos 8890 @2,6 GHz octa-core
RAM
4GB
OS
Android  6.0 Marshmallow + TouchWiz UI
GPU
Mali-T880
Memori Internal
32GB
Kamera
12MP (belakang), 5MP (depan)
Dimensi
142,4 x 69,6 x 7,9 mm
Bobot
152 gram
Baterai
3.000 mAh
Layar
5,1 inci Quad HD (2560 x 1440)
Harga
Rp9 juta

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.