Breaking

logo

Kamis, 26 Mei 2016

Sembilan Tips Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Punya Android Baru 2016

Sembilan Tips Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Punya Android Baru 2016

S P C E.com : Mempunyai satu smartphone baru tentunya bikin seorang jadi menginginkan segera menjajalnya. Namun tunggulah, janganlah tergesa-gesa! Sebelumnya Anda mengoprek apa yang ada di dalamnya, ada Sembilan yang Harus Anda Lakukan Saat Punya Android Baru 2016 yang butuh di perhatikan. Apa sajakah Sembilan hal tersebut ? Berikut di bawah ini.


Informasi dari Android Central yang diambil saifulcomelektronik.com sekurang-kurangnya ada 9 hal yang butuh dicek atau di periksa sebelumnya memakai hp Android baru anda. apa saja itu ?  

1. Cermati semua benda didalam boks hp 

Saat Anda beli hp baru, hal pertama yang butuh dikerjakan yaitu buka boks serta cermati semua benda di dalamnya. Janganlah dahulu terpaku pada smartphone-nya. Contohnya membeli Samsung Galaxy S7,Yakin Anda lihat benda-benda seperti kabel, kepala charger, sampai earphone di dalamnya. Pada beberapa hp spesifik, perusahaan memberi peralatan pendukung seperti charger atau earphone. 

Dasarnya, Anda mesti tahu kalau semua kelengkapan ada didalam kotak smartphone yang barusan anda dibeli itu.

2. Lihat baik-baik piranti Android 

Pastikan smartphone Android yang baru anda beli itu dalam keadaan baik serta tidak ada yang rusak. Tetapi, juga penting untuk buka semua bungkusan plastik untuk meyakinkan kalau tak ada bodi yang lecet. Janganlah lupa untuk lihat bagian sisi lensa kamera serta buka tutup pelindungnya supaya hasil photo jadi jernih. 

3. Pastikan daya baterai dapat diisi 

Cobalah untuk menghubungkan charger dengan sumber listik serta pastikan kalau daya hp betul-betul dapat terisi dengan baik dengan charger yang ada dalam box penjualan hp baru tersebut. 

4. Sambungkan dengan Wi-Fi 

Bila Anda mempunyai satu Android baru, janganlah lupa untuk mengecheck apakah koneksi Wi-Fi jalan dengan baik. Janganlah lupa juga untuk aktifkan internet koneksi Wi-Fi supaya data Anda tidak sangat boros. 

5. Teliti pembaruan system operasi 

Bila Anda mempunyai Android baru, Pastikan selalu untuk meng-update system operasinya ke versus paling baru yang ada. 

Sembilan Tips Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Punya Android Baru 2016

6. Log in ke account Google 

Bila Anda merencanakan memakai service Google serta Google Play pada piranti Android, terlebih dulu mesti log in ke account Google milik anda. 

7. Perbarui semua aplikasi ke versus paling baru 

Dalam satu hp Android umumnya telah ter-install beberapa aplikasi. Nah, demikian Anda aktifkan smartphone, janganlah lupa untuk memperbarui aplikasi itu ke versus paling baru. Hal semacam ini ditujukan supaya kemampuan hp jadi lebih cepat serta maksimal. 

8. Janganlah lupa perhatikan semua pengaturan

Terdapat beberapa hal yang dapat Anda atur pada Android baru, seperti pengaturan nada, volume, screen timeout, tingkat kecerahan monitor, sampai keamanan kunci. Atur semua sesuai sama dengan keinginan serta kenyamanan Anda. Feature keamanan bernama Factory Reset Protection (FRP) diperlukan waktu anda inginkan lakukan factory reset pada suatu smartphone Android. 

9. Sign in ke account media sosial 

Bila Anda pemakai aplikasi Facebook, Twitter, Pinterest dan sebagainya, coba untuk lakukan log in lewat smartphone. Sama seperti bila Anda pemakai Samsung atau Sony, cobalah untuk masuk ke account Anda. 

Nah, jika anda telah melakukan Sembilan hal di atas yang terakhir anda lakukan adalah siap menjajal Android baru ?