Breaking

logo

Senin, 09 Mei 2016

Tim iFixit membongkar smartphone baru Huawei P9, Klaim Gampang Diperbaiki

Tim iFixit membongkar smartphone baru Huawei P9, Klaim Gampang Diperbaiki

S P C E.com : Pada awal bulan April lalu, Huawei meluncurkan Huawei P9. Tim iFixit lalu coba membongkar smartphone baru dari Huawei itu untuk lihat seberapa gampang Huawei P9 bisa diperbaiki. Hal pertama yang tim iFixit katakan yaitu begitu miripnya Huawei P9 dengan iPhone, seperti kehadiran garis antena, pemakaian aluminium serta sekrup Pentalobe. Tetapi, tidak sama dengan iPhone, Huawei P9 tak mempunyai sedikit benjolan di bagian kamera. 

Tim iFixit membongkar smartphone baru Huawei P9 Gampang Diperbaiki

Untuk tingkat keringanan perbaikan, tim iFixit memberi nilai 7 dari 10 untuk Huawei P9, yang bermakna ia cukup gampang untuk diperbaiki. Sebagai perbandingan, iPhone 6s juga mempunyai nilai yang sama sementara dua smartphone paling baru dari Samsung memperoleh nilai 3. 

Satu diantara hal yang mempermudah Huawei P9 untuk diperbaiki yaitu lantaran ia mempunyai komponen modular. Umpamanya dua kamera belakang yang tersambung dengan keduanya dengan satu pita kabel, mempermudah orang untuk melepaskannya dari bodi smartphone. 

Tim iFixit membongkar smartphone baru Huawei P9 Gampang Diperbaiki

Satu sensor kamera Huawei P9 adalah sensor RGB 12MP biasa serta satu sensor monochrome 12MP. Manfaat sensor ke-2 ini yaitu untuk tingkatkan kedalaman serta kontras pada gambar. Hal-hal lain yang bikin Huawei P9 masuk kedalam kelompok yang cukup gampang untuk diperbaiki yaitu lantaran Huawei juga tak memakai perekat sangat banyak. Menurut iFixit, hal semacam ini bikin sistem perbaikan jadi " lebih murah serta lebih gampang ".

Diluar itu, Huawei P9 juga mempunyai baterai yang gampang dibuka. Sayangnya, komponen-komponen monitornya sama-sama tersambung dengan keduanya, hingga untuk ganti sisi monitor, jadi smartphone ini butuh dibongkar. 

Satu kekurangan lain dari P9 yaitu lantaran Huawei memakai sekrup Pentalobe, yang bermakna, bila Anda menginginkan buka casing dari Huawei P9, jadi Anda bakal membutuhkan obeng spesial. Bukan sekedar itu, iFixit terasa, ketentuan Huawei untuk ikuti Apple memakai sekrup Pentalobe tidaklah ketentuan yang baik, lantaran sekrup Pentalobe gampang untuk dilepaskan. 

Tim iFixit membongkar smartphone baru Huawei P9 Gampang Diperbaiki

P9 adalah satu diantara flagship Huawei. Ia dilengkapi dengan processor Kirin 955 dengan dua gabungan RAM serta memori internal. Pilihan pertama yaitu RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Pilihan ke-2 yaitu RAM 4GB dengan memori internatl 64GB. 

Satu hal yang dibanggakan oleh Huawei dari P9 yaitu feature kamera. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan juga menggandeng Leica untuk bikin sensor pada Huawei P9. Walau pernah mengundang pro-kontra, tetapi, dapat dibuktikan kalau kamera P9 begitu mumpuni untuk mengambil photo hitam-putih.