Breaking

logo

Selasa, 24 Mei 2016

Tips dan Trik 6 Langkah Untuk Menghemat Memori Pada Smartphone iPhone Anda

Tips dan Trik 6 Langkah Untuk Menghemat Memori Pada Smartphone iPhone Anda

S P C E.com : Assalamualaikum wr wb hallo para pembaca setia spce.com di kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas dan berbagi buat anda semua khususnya buat pembaca setia saifulcomelktronik.com yang sederhana ini. adapu yang akan saya shering ini adalah Tips dan Trik 6 Langkah Untuk Menghemat Memori Pada Smartphone iPhone Anda

Tips dan Trik 6 Langkah Untuk Menghemat Memori Pada Smartphone iPhone Anda

Smartphone sekarang ini sudah jadi piranti yang sulit dipisahkan dari kehidupan keseharian kita. Demikian pula dengan iPhone, iphone merupakan satu diantara hp cerdas yang terpopuler saat ini di kalangan masyarakat luas.

Nah, yang menjadi memakan memori yang cukup besar kadang-kadang menyebabkan penguna sedang mengunduh aplikasi dan melupakan unduhan tersebut. untuk mengatasi atau memperkecil memori besar itu saya sudah siapkan 6 Langkah Untuk Menghemat Memori Pada Smartphone iPhone Anda yang bisa anda lakukan untuk kurangi isi memori iPhone kurun waktu 15 menit. 

1. Identifikasi pemakaian ruangan penyimpanan 

Hal pertama yang dibutuhkan yaitu tahu besaran kapasitas yang sudah dipakai serta tersedia. Untuk tahu hal semacam ini, pergi ke Settings > General Storage and iCloud Usage. Lalu, bakal tersuguh perincian kapasitas memori prangkat. Perincian besaran kapasitas yang dikonsumsi aplikasi pada piranti bakal tersaji sesudah Anda menekan Manage Storage. 

Pada Photos and Camera Roll, Anda bisa kurangi mengkonsumsi memori dengan merubah pengaturan kamera, untuk menghindar hp membuat empat file tidak sama dari tiap-tiap photo yang Anda potret. Untuk lakukan hal semacam ini, pastikan ikon HDR serta Live Foto pada aplikasi kamera dalam kondisi non-aktif.  

Anda juga harus menghapus photo yang tidak mau disimpan. Supaya lebih simpel, Anda bisa mengatur supaya piranti menghapus photo yang sudah disimpan kian lebih satu atau dua tahun. Untuk lakukan hal semacam ini, Anda bisa mengakses Settings > General Date and Time

terakhir, Anda bisa mengakses folder " Recently Deleted ", serta menghapus photo yg tidak Anda sadari tersimpan di piranti. 

Demikian pula untuk content multimedia. Untuk menghapus lagu tanpa menghilangkannya dari perpustakaan iTunes, Anda bisa mengakses aplikasi Music, mengusap lagu dari arah kanan ke kiri serta ketuk tombol Remove. Sementara untuk film serta acara TV, Anda bisa mengakses aplikasi Video, ketuk " Ubah ", lalu ketuk " X " di pojok kiri atas video yang ingin dihapus. 

Sementara untuk iMessage, akses lewat Settings > Messages serta gulir ke sisi bawah dan " Message History ". Anda dapat juga pilih content bakal kadaluarsa sesudah periode waktu yang di tentukan. 

2. Bersihkan cache aplikasi Facebook 

Facebook yaitu satu diantara aplikasi dengan mengkonsumsi baterai serta kapasitas memori yang besar. Untuk kurangi pemakaian memori, hapus aplikasi ini serta lalu gunakan kembali. Hal semacam ini membantu menghapus cache halaman Situs dari browser internal Facebook. lakukan hal yang sama pada aplikasi sama yang lain seperti Instagram serta Vine. 

3. Hapus podcast episode lama 

Kecintaan pada episode lama acara TV favorite juga butuh dibatasi untuk melindungi memori prangkat tetap cukup. Anda bisa lakukan hal ini dengan mengakses Settings Podcast serta gulir ke bawah. Lalu akses " Delete Played Episodes ". 

Anda dapat juga mengatur podcast untuk lakukan refresh dengan cara manual serta membatasi jumlah episode yang bisa didownload dengan cara automatis. Sebagai alternatif, akses " Downloads Episodes " serta non-aktifkan

4. Download up-date iOS paling baru

Langkah ini mungkin saja adalah langkah termudah untuk melindungi iPhone paling efektif. Up-date bisa membantu membersihkan bug serta memberi manfaattonalitas penambahan. Up-date iOS 9 paling baru juga konsumsi kapasitas lebih sedikit dibanding versus terlebih dulu. 

5. Hapus data browser 

Menjelajahi browser bisa menumpuk data cache dari website yang Anda kunjungi. Untuk membersihkannya, akses Settings Safari, gulir ke bawah lalu pilih " Clear History and Data. 

6. Cobalah trick penyewaan film 

Satu diantara anggota Reddit temukan cara menarik untuk kurangi mengkonsumsi memori iPhone, dengan menyewa film HD berkapasitas besar. Pilih film yang dikehendaki. Caranya ketuk " Rent ". Sesudahnya, Anda bakal terima pesan yang menyebutkan kapasitas memori piranti tak memenuhi. 

Ketuk " Rent " beberapa kali, lalu akses Settings > General Storage & iCloud Usage. Anda bakal temukan konsumsi memori sudah menyusut dengan cara derastis dan 'ajaib'. lakukan hal semacam ini dapat membuat iPhone bersih dari cache serta data lain dari aplikasi di perangkat untuk sediakan ruangan untuk film.