Breaking

logo

Rabu, 15 Juni 2016

Ubah Smartphone Anda Menjadi Remote Control untuk Televisi di Rumah Anda

Ubah Smartphone Anda Menjadi Remote Control untuk Televisi di Rumah Anda

S P C E.com : Manfaat smartphone saat ini semakin meluas. Semula smartphone dipakai untuk alat komunikasi saja (lewat pesan singkat, telephone, e-mail, aplikasi perpesanan, serta media sosial). Tetapi saat ini, smartphone juga dipakai untuk nikmati content digital (video serta audio), menyalurkan hoby (fotografi smartphone), lakukan transaksi keuangan (m-banking), dan sebagainya. 

Ubah Smartphone Anda Menjadi Remote Control untuk Televisi di Rumah Anda

Selain beberapa fungsi diatas, nyatanya masihlah ada kehebatan smartphone yang tidak di ketahui beberapa orang yaitu menjadikan smartphone jadi remote controller untuk tv. 

Mau tahu bagaimana cara merubahnya ? di bawah ini langkah merubah smartphone jadi remote controller untuk tv. 

1. IR Blaster (Pemancar Inframerah) 

Banyak smartphone keluaran baru, diantaranya Samsung Galaxy S6 serta LG G5, dilengkapi dengan IR blaster teknologi inframerah pada remote controller tv lama untuk berkomunikasi dengan tv. 

Apabila smartphone Anda mempunyai IR blaster, Anda bisa mengunduh aplikasi seperti AnyMote Smart Remote. Aplikasi ini tidak cuma bisa mengatur tv, namun juga piranti atau perangakat yang lain yang bisa terima sinyal IR seperti Set-top box, pemutar DVD, pemutar Blu-ray, peralatan stereo, serta bahkan juga beberapa pendingin ruang alias AC. 

2. Aplikasi Bawaan Pabrikan 

Smart TV hari ini telah dibekali aplikasi bawaan pabrikan. Samsung Smart TV, umpamanya, cocok dengan Samsung TV Remote App. Aplikasi ini sangat mungkin smartphone serta tv Anda terkait lewat jaringan Wi-Fi. 

Ada kemungkinan apabila Anda mempunyai Smart TV, ada aplikasi yang dapat merubah piranti Anda jadi remote controller.