Breaking

logo

Minggu, 14 Agustus 2016

Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS

Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS

S P C E.com : Akhirnya di kesempatan kali ini saya dapat menyajikan kembali sebuah artikel tutorial buat pembaca setia Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Suaranya Super NGE-BASS yang dapat menghentakkan telingamu.

Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS

Kronologi Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201

Headphone HD 201 telah menemani saya lebih kurang selama 2 tahun, pemakainya bisa di bilang setiap hari selama 2 sampai 6 jam setiap harinya. 

Awal saya memodifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 ini di karnakan headphone ini telah rusak, menurut saya, wajar saja telah rusak karna telah menemani saya selama dua tahun lebih lamanya.

Setelah rusak beberapa minggu !!! Kemudian timbul ini siatif saya untuk meperbaikinya, karna body headphone ini masih mulus alias tidak ada yang lecet sama sekali rasanya rugi jika saya membeli headphone yang baru atau membuang headphone ini, agar headphone hd 201 ini bisa di pakai lagi dengan sempurna.

Cara Modifikasi atau Cara Meng-ganti Headphone SENNHEISER HD 201

Cara saya memodifikasi headphone ini yaitu, men-ganti speakernya dengan speaker headphone merek berbeda, karna berhubung speaker asli atau original SENNHEISER tidak ada di jual di pasaran, terpaksa saya meng-gantinya dengan speaker yang berbeda. Berikut di bawah ini gambar speaker asli dan yang di ganti :

Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS

Speaker yang saya ganti lebih besar dari pada speaker asli dari SENNHEISER HD 201. Oleh karena itu saya harus memodifikasi BOX headphone SENNHEISER agar speaker yang lebih besar dari asli SENNHEISER tersebut bisa masuk ke BOX pada headphone sennheiser itu sendiri.

Kemudian pada saat saya melakukan proses modifikasi BOX headphone sennheaser, membutuhkan beberapa jam, dikarenakan harus hati-hati pada saat memotong box headphone ini sedikit demi sedikit agar tidak patah, sehingga nantinya speaker yang ingin diganti mudah di letakan di box phone itu sendiri.

Setelah saya selesai melakukan modifikasi headphone SENNHEISER HD 201 suaranya menjadi sangat nge-bass dan dapat menghentakan telinga.

Modifikasi

Nah, Alat yang di butuhkan pada saat modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 yaitu cukup sederhana.
  1. Tang
  2. Cater
  3. Lem
  4. Solder beserta Timah Solder
Nah, para pembaca setia www.saifulcomelektronik.com jika saya ceritakan tentang bagaimana cara melakukan proses modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 ini tentunya akan menghabiskan waktu anda untuk membacanya.

Untuk mempersingkat dan memperjelas bagaimana cara memodifikasinya, saya telah siapakan sebuah video singkat di bawah ini yang berdurasi sekitar 9 menit. Selamat Menonton dan jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE dan COMENTARNYA di Channel saya iya para pembaca setia,…

Video



Mudah bukan cara Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS ?? Beri jawaban anda jika sudah melakukan trik modifikasi ini atau tanyakan jika ingin ada yang di tanyakan pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Penutup

Demikian yang dapat saya sharing di kesempatan ini semoga artikel yang satu ini Modifikasi Headphone SENNHEISER HD 201 Menjadi Super NGE-BASS bermanfaat buat anda dan buat semua orang. 

Nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com