BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Penjelasan Sonic Boom dan pesawat jatuh ramai diperbincangkan warga Kabupaten Karanganyar

S P C E.com :  Sonic Boom serta gosip pesawat jatuh ramai diperbincangkan warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (30/8/2016) kemaren. Ledakan keras yang terdengar oleh beberapa warga Karanganyar bikin kebanyakan orang resah serta ajukan pertanyaan apa pemicunya bunyi ledakan berlangsung. 

Penjelasan Sonic Boom dan pesawat jatuh ramai diperbincangkan warga Kabupaten Karanganyar

Isu setempat ada pesawat jatuh sampai warga berhamburan mencari info kebenaran itu. “Tahun 2011 pernah berlangsung. Sonic boom yaitu peralihan kecepatan jet tempur dari biasa ke kecepatan melebihi suara. Momen itu menyebabkan dentuman keras yang merambat melalui udara atau hawa, ” tutur Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo, Rabu (31/8/2016). 

Suara ledakan serupa pernah berlangsung tahun 2011 lalu. Saat itu warga Desa Segorogunung Kecamatan Ngarogoyoso ramai oleh suara ledakan keras serupa pesawat jatuh. Namun kelihatannya suara itu bukanlah betul-betul datang dari pesawat jatuh tetapi Sonic Boom. yaitu teknologi yang di pasang di pesawat tempur.

Momen Sonic Boom di Karanganyar ramai-ramai dicek kebenarannya sampai pejabat turun langsung untuk mengecheck kebenaran info itu. Momen Sonic Boom sendiri jarang terjadi wajar apabila warga berhamburan mencari kebenaran info pesawat jatuh. 

Akhir-akhir ini ada peningkatan aktivitas kesibukan pesawat jet tempur TNI di langit Karanganyar. Karena warga sendiri tidak dapat melihat kasat mata manuver jet diatas langit cuma terdengar suaranya saja. 

Sonic Boom sendiri terdengar terang oleh warga pada Selasa 30 Agustus 2016 jam 12. 30 WIB. “Ya agar tak kaget seperti ini. Kami mengharapkan ada pemberitahuan lebih dahulu ihwal gagasan latihan militer, ” papar Wabup Karanganyar.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.