Breaking

logo

Kamis, 01 September 2016

Badan Diklat Aceh, Gelar Rakor Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas

Badan Diklat Aceh, Gelar Rakor Pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas


S P C E.com : Breaking News - Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Provinsi Aceh, mengadakan Rakor tentang pembentukan Jabatan Fungsional Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh.

Demikian disebutkan, Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Wardana,S.Pd, Kamis (1/9) dari Banda Aceh, usai mengikuti rapat tersebut. Dikatakannya, Badiklat Pemprov Aceh menggelar ini agar terciptanya persamaan persepsi antara Pemerintah Aceh dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, selaku instansi pembina JFPH dalam rangka pembentukan jabatan fungsional Pranata Humas di Lingkungan Provinsi Aceh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, keberadaan Pejabat Fungsional tertentu Pranata Humas semakin penting guna mewujudkan pemerintahan yang baik. Tantangan yang dihadapi sekarang di era informasi adalah persoalan pencitraan. “Kalau citra pemerintah buruk, maka masyarakat tidak akan percaya,” katanya.

Untuk itu, kata Wardana, kesimpulan dalam rapat tersebut  pentingnya peran pranata humas dalam suatu organisasi yang harus bisa membuat kesan atau image baik, memberikan pengetahuan dan pengertian, menciptakan ketertarikan pada masyarakat agar dapat menerima sehingga memperoleh simpati.

Rakor ini terdiri 70 peserta dari SKP se- Provinsi Aceh, yang melibatkan Kepala Dinas Kominfo/ Humas Kabupaten/Kota. Dan sebagai narasumber, Gubernur Aceh, Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kominfo, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Aceh.