BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Wow ! Anak Ini Ingin Internetan Gratis, Berhasil Hack Jaringan 4G

S P C E.com : Pernahkah kamu membayangkan memiliki koneksi Internet 4G LTE super cepat dan gratis tanpa batas kuota alias unlimited ? Mungkin itu cuma mimpi di siang bolong, tapi hal ini tidak berlaku bagi Jacob Ajit.

Wow ! Anak Ini Ingin Internetan Gratis, Berhasil Hack Jaringan 4G

Pelajar dari Thomas Jefferson High School for Science and Technology di Virginia ini menemukan cara meng-hack jaringan 4G LTE salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di AS, yaitu T-Mobile. Ia pun dapat menggunakan Internet unlimited super cepat tanpa membayar satu sen pun.

Wow ! Anak Ini Ingin Internetan Gratis, Berhasil Hack Jaringan 4G

Dilansir dari Fossbytes, semua bermula ketika pelajar berumur 17 tahun ini tidak memiliki akses Internet. Ia pun mulai berpikir bagaimana cara mendapatkan akses Internet gratis di smartphone miliknya. Kebetulan Ajit masih mempunyai sebuah kartu SIM prepaid yang sudah tidak digunakan dan masih terpasang pada salah satu smartphone jadul miliknya.

Di Amerika Serikat, provider penyedia layanan seperti T-Mobile memberlakukan aturan bahwa kartu SIM yang sudah tidak aktif, masih dapat mengakses Internet untuk akses tertentu, seperti perpanjangan kontrak penggunaan SIM, dan akses layanan T-mobile lainnya. Nah, akses ini didapatkan melalui portal khusus. Setelah Ajit melakukan berbagai percobaan, ia pun akhirnya menemukan celah di mana Internet masih dapat berjalan untuk membuka web lain.

Wow ! Anak Ini Ingin Internetan Gratis, Berhasil Hack Jaringan 4G

Ajit menjalankan aplikasi Speed Test, yang ternyata berjalan lancar menggunakan portal tersebut. Usut punya usut, ternyata jaringan T-mobile sendiri memberikan akses Whitelist pada folder yang bernama Speed Test. Kemudian dia mencoba memasukkan video dan file lagu ke iCloud mengunakan folder yang bernama Speed Test tersebut, dan ternyata dapat diakses secara lancar melalui smartphone tanpa data. Tidak hanya itu, Ajit pun menambah setup dengan menggunakan proxy untuk berselancar di Internet dan hal itu juga berhasil.

Wow ! Anak Ini Ingin Internetan Gratis, Berhasil Hack Jaringan 4G

Jika kamu menemukan celah seperti ini, apa yang kamu lakukan ? Merahasiakan trik ini atau justru melaporkan ke provider terkait ? Ajit pun lebih memilih untuk melaporkan hal ini kepada pihak T-Mobile. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak T-Mobile mengenai laporan dari Ajit. Tapi yang jelas, sikap dan kejujuran Ajit bisa diteladani oleh kita semua. Bagaimana pendapat kamu ? Share dan Comennt di bawah iya,....

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.