BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat 80%

S P C E.com : Sinyal WiFi memiliki jangkauan yang terbatas. Makanya jika kamu tinggal di sebuah rumah bertingkat atau bekerja di kantor yang ruangannya luas, kamu tentu butuh beberapa router atau repeat untuk memastikan cakupan WiFi tidak lemah. Sayangnya, penanganan transisi antar jaringan di Android cukup buruk.

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat 80%

Masalahnya adalah Android tidak akan memutuskan sambungan dari jaringan WiFi pertama hingga kekuatan sinyal menurun sampai ke nol. Jadi, smartphone kamu tidak akan beralih ke jaringan WiFi lain, meskipun ada WiFi yang lebih kuat dan lebih dekat dari jaringan yang terhubung saat ini.

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat

Melihat permasalahan ini, developer Cloudie pun mencoba mengembangkan aplikasi untuk mengatasi masalah tersebut. Selain memungkinkan kamu mengatur jaringan WiFi, aplikasi ini juga bisa menjadi cara mempercepat koneksi WiFi di Android. Oh ya, kamu bahkan dapat mengatur kekuatan sinyal terendah sebelum akhirnya beralih ke jaringan pilihan kamu berikutnya. Menariknya, semua pengaturan ini dapat dilakukan tanpa memerlukan akses root dan dapat bekerja di 2 jaringan, 4GHz dan 5GHz. Jadi, kamu akan selalu tetap terhubung ke jaringan WiFi terbaik yang tersedia, berikut ini caranya.

1. Install Wifi Switcher

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat 80%

Cara pertama adalah dengan men-download aplikasi Wifi Switcher. Pastikan pengembangnya adalah Cloudie Development. Karena jika kamu search di Google Play Store, ada beberapa aplikasi yang namanya sama. Tentu saja, jika smartphone kamu sudah menjalankan Android Marshmallow atau lebih tinggi, kamu harus memberikan Wifi Switcher izin untuk mengakses lokasi kamu pada saat pertama kali kamu buka. Dilansir dari WonderHowTo, ada bug di Marshmallow yang tidak akan memungkinkan aplikasi untuk memindai jaringan WiFi tanpa izin ini. Jadi, pastikan untuk tekan Allow saat diminta.

2. Mengatur Jaringan

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat 80%

Setelah izin diberikan, kamu akan langsung ke halaman utama berisi daftar WiFi yang ada di sekitar kamu. Jadi, pastikan kamu sudah koneksikan smartphone kamu ke semua jaringan WiFi yang tersedia di kantor. Jika Wifi Switcher tidak menampilkan daftar WiFi, cukup tarik ke bawah untuk melakukan refresh. Selanjutnya tinggal centang jaringan WiFi yang kamu pilih. Wifi Switcher akan memastikan bahwa perangkat hanya menghubungkan ke jaringan ditandai sebagai "Preferred" mulai dari sekarang.

3. Menetapkan Batas Kekuatan Sinyal

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan yang Lebih Kuat 80%

Setelah menandai jaringan WiFi, langkah terakhir dalam mempercepat koneksi internet WiFi adalah menetapkan batas kekuatan WiFi agar perangkat bisa berpindah dari satu router yang disukai atau repeater sebelum perangkat kamu terhubung ke WiFi yang lebih kuat. Caranya, tekan tombol titik tiga di sudut kanan atas, lalu buka menu Settings.

Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan pilihan Ask Before Switching untuk mendapatkan notifikasi ketika jaringan akan berpindah. Ada juga, Show Full SSID yang sangat membantu jika router WiFi memiliki nama yang sangat panjang.

Itulah cara mempercepat koneksi WiFi di Android. Mulai sekarang, smartphone atau tablet Android kamu hanya akan terhubung ke grup jaringan yang telah kamu pilih. Hal ini memastikan bahwa perangkat tidak berjuang untuk terhubung ke jaringan utama, meskipun kekuatan sinyal sedang bermasalah. Padahal ada jaringan WiFi yang lebih stabil. Selamat mencoba ya dan jangan lupa tuliskan komentar kamu.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.