Breaking

logo

Senin, 17 Oktober 2016

LUCU ! Pernah Dengan Bule Nyanyi Lagu Hits Nasi Padang dengan Bahasa Jawa ?

LUCU ! Pernah Dengan Bule Nyanyi Lagu Hits Nasi Padang dengan Bahasa Jawa ?

S P C E.com : Bulan Oktober dikenal juga sebagai bulan bahasa. Hal ini senada dengan isi Sumpah Pemuda yang menyebutkan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Jadi, masih ragu untuk menggunakan bahasa Indonesia? Bahkan bule aja banyak yang bangga pake bahasa Indonesia dan bahasa lokal kita.

Pernah Dengan Bule Nyanyi Lagu Hits Nasi Padang dengan Bahasa Jawa ?

Biar kamu nggak malu berbahasa Indonesia, Jaka akan berikan kamu beberapa video yang menunjukkan bule dari negara seberang tapi lancar berbahasa Indonesia. Bukan hanya bahasa nasional, bahkan ada juga bule yang jago bahasa Jawa!

Lucunya Bule Saat Nyanyi Lagu Hits dengan Bahasa Jawa



Ingat dengan lagu Nasi Padang yang dinyanyikan oleh Kvitland? Lagu ini sempat menjadi fenomena gara-gara seorang bule sampe menciptakan lagu khusus tentang makanan khas Indonesia, nasi padang. Dalam lagunya, Kvitland mengaku bahwa nasi padang sangat enak. Yang bikin makin enak, di video ini dia berbicara bahasa Indonesia dengan lancar!

Tapi rupanya bukan cuma Kvitland saja bule yang mencintai Indonesia. Dengan sama-sama menggunakan platform YouTube sebagai media ekspresi, sebuah akun bernama Londokampung banyak menyanyikan lagu-lagu hits Internasional dengan menggunakan bahasa Jawa! Fasih pula.

1. Diobok-obok Versi Jawa



Bagi generasi 90-an, pasti kenal baik dengan lagu "Diobok-obok" yang dipopulerkan oleh sosok Joshua Suherman saat itu. Joshua sendiri memiliki logat bahasa Jawa yang kental, tapi dia menyanyikan lagu "Diobok-obok" dengan bahasa Indonesia. Tapi, apa jadinya jika dinyanyikan oleh seorang bule dan dibawakan dalam bahasa Jawa?

2. Dikrangkeng, Lagu Locked Away Versi Bahasa Jawa



Lagu "Locked Away" yang dibawakan oleh R. City ft. Adam Levine ini memang nempel banget di kepala. Beat-nya enak dan bikin kepala angguk-angguk. Udah gitu liriknya dalem banget. Nah, selaku orang Indonesia, pernah nggak kamu bawain lagu ini dengan bahasa Indonesia? Jika belum, kamu kalah sama Londokampung yang menerjemahkan keseluruhan lagu "Locked Away" ke dalam bahasa Jawa. Uniknya lagi, judulnya jadi "Dikrangkeng"!

3. We Don't Talk Anymore



Jangan, jangan ngarep kamu akan menemukan lagu "We Don't Talk Anymore" yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa. Ini adalah lagu freestyle yang menggunakan musik dari lagu "We Don't Talk Anymore" dengan lirik sesuka hati berbahasa Jawa. Tapi jika kamu mengerti bahasa Jawa Timur, maka kamu akan tertawa begitu mendengar liriknya.

4. Love Me Like You Do



Sama seperti lagu "We Don't Talk Anymore", kali ini Londokampung melakukan cover lagu "Love Me Like You Do" dengan freestyle menggunakan aplikasi karaoke Smule. Judulnya jadi "Lapi Umbelmu". Kamu pasti paham artinya kan? Yup, artinya itu "Usap Ingusmu".

Gimana, fasih banget kan si Londokampung ini berbahasa Jawa? Kamu yang nggak bisa berbahasa Jawa pasti merasa iri. Gimana bisa kok bule bisa selancar itu berbahasa Jawa? Jangan iri, mending video-video lucu bule nyanyi bahasa Jawa ini jadi motivasi agar kita lebih mencintai budaya lokal yang ada di negara kita.