BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Ini Dia 5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

S P C E.com : Meskipun chipset high-end Qualcomm tahun 2015 Snapdragon 810 banyak digunakan oleh smartphone flagship dari banyak vendor smartphone terkemuka. Namun Snapdragon 810 memiliki reputasi sebagai chipset yang gampang mengalami overheat (cepat panas).

Ini Dia 5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

Situasi seperti ini, membuat beberapa produsen smartphone kemudian melakukan berbagai langkah untuk meredam panas pada smartphone. Salah upaya yang dilakukan adalah dengan memasang pipa pengantar panas, yang diyakini dapat menyebar panas dengan rata dan mengurangi efek panas yang berlebih pada smartphone.

5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

Teknik pendinginan ini sudah diadopsi di beberapa smartphone teranyar, yang membuat para gamers nyaman berlama-lama. Berikut 5 smartphone dengan dukungan sistem pendingin yang JalanTikus kutip dari PhoneArena.

1. Sony Xperia Z5 Premium

Ini Dia 5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

Sony merupakan pelopor penggunaan sistem pendingin pada smartphone flagship-nya, Xperia Z5 Premium. Smartphone pertama dengan layar 4K ini memang sangat membutuhkan heat pipe, untuk meredam panas chipset Snapdragon 810. Sony juga membenamkan sistem pendingin thermal pada Xperia Z5 Premium.

2. Sony Xperia Z5


Tak hanya Xperia Z5 Premium, Xperia Z5 juga dibekali sistem pendingin thermal untuk membuang panas berlebih yang dihasilkan dari Snapdragon 810. Sony membenamkan dua pipa pendingin untuk mengurangi efek panas ketika sistem CPU bekerja terlalu keras.

3. Samsung Galaxy S7 Edge



Selain Sony, Samsung juga mengadopsi sistem pendingin pada Smartphone flagship-nya - Galaxy S7 Edge. Raksasa asal Korea Selatan mengakalinya dengan cara merancang satu untuk scratch, bereksperimen dengan alloy dan metal di dalam pipa serta dengan penempatan yang tepat. Sehingga panas yang dihasilkan smartphone saat bekerja terlalu keras dapat disebar, membuatnya memiliki konduktivitas panas 50 kali lebih tinggi dari tembaga murni.

4. Samsung Galaxy S7

Ini Dia 5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

Tak hanya seri Edge, Samsung Galaxy S7 juga disematkan pipa sistem pendingin. Namun sedikit berbeda dengan versi Edge, versi original menggunakan sejumlah kecil cairan yang terus menerus akan menguap untuk mendinginkan chipset smartphone. Lebih lanjut, kamu bisa lihat 9 rahasia desain Galaxy S7 disini.

5. Lumia 950 XL

Ini Dia 5 Smartphone dengan Sistem Pendingin Paling Canggih

Tak hanya smartphone Android, untuk menjinakkan Snapdragon 810 pada smartphone Windows 10 teranyar - Lumia 950 XL. Microsoft pun membenamkan pipa pendingin berbasis cairan tradisional yang efisien menyeimbangkan panas yang dihasilkan oleh chipset.

Itulah 5 smartphone dengan sistem pendingin canggih, yang menjadikan mereka lebih kuat dan tak gampang panas. Cocok untuk berlama-lama menghabiskan waktu bermain game atau mengakses sosial media. Di antara 5 smartphone dengan sistem pendingin canggih mana yang jadi incaran kamu?

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.