Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original ! - S P C E.com

Breaking

logo

Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original !

Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original !

S P C E.com : Kamu penggemar setia gadget dari brand Samsung? Jika iya, apakah kamu memakai barang yang original atau palsu? Mungkin sebagian besar dari kamu akan mengatakan bahwa kamu menggunakan barang original dari Samsung. Seyakin apa kamu menjawab hal tersebut?

Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original !

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone flagship terakhir yang Samsung punya saat ini. Handset tersebut sukses menerjang pasar gadget di seluruh dunia. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kalau Galaxy S7 pasti memiliki produk palsu yang sudah tersebar luas. Maka dari itu, melalui artikel ini saya ingin berikan cara membedakan mana yang bajakan dan original.

Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original!

Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original !

Benar, sudah banyak manufaktur yang membuat smartphone bajakan. Kebanyakan dari manufaktur tersebut berasal dari China. Sebut saja smartphone yang berhasil meniru keberhasilan S7 adalah Elephone S7 dan Goophone S7. Kalau kamu bisa melihat, kedua ponsel tersebut benar-benar seperti kloningan dari Galaxy S7.

Lalu, Bagaimana Cara Membedakan yang Benar?

Untuk membedakan mana yang bajakan (banyak orang mengatakannya "super copy") dengan yang original dari Samsung, ada beberapa hal dasar yang harus kamu tahu. Hal terpenting adalah dari sisi spesifikasi dan harga. Maka dari itu, lihat pada tabel perbedaan di bawah ya.

Perlu Kamu Tahu !! Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original !

Jadi, sudah bisa dilihat bukan mana produk Samsung Galaxy S7 yang asli dan mana yang bajakan atau super copy? Itu bisa kamu lihat dari spesifikasi. Tapi, jika kamu ingin tahu sebelum membuka wujud dari smartphone tersebut, kamu bisa melihat tips berikutnya.

Tips Jitu untuk Teliti Sebelum Membeli Samsung Galaxy S7



Jika kamu ingin tahu mana Samsung Galaxy S7 yang original dan mana yang tidak, selain dari spesifikasi kamu juga bisa melihat dari luar. Kalau ingin melihat lebih jelas, kamu bisa tonton video di atas. Dan, di bawah ini Jaka berikan tips jitu sesuai arahan dari video di atas.

  • Ketika melihat boks, ini adalah hal krusial. Sebab, kamu pasti akan tertipu. Boks mungkin sangat mirip, tapi cara membuka boks dan tulisan yang tersedia tidak akan sama. Lebih teliti ya.
  • Periksa tampilan dari perangkat itu. Lihat saja logo Samsung yang tertera. Biasanya, logo tersebut akan terlihat sedikit aneh, bahkan peletakannya juga sangat tidak presisi jika kamu amati secara cermat.
  • Uji perangkat tersebut. Jika memungkinkan, kamu gunakan aplikasi CPU-Z untuk mengecek spesifikasinya. Samakan dengan tabel yang ada di atas. Jika tidak, kamu bisa cek tingkat kecerahan, fitur di antarmuka, dan kualitas finishing bodi.
  • Bandingkan harga. Seperti yang telah disebutkan di atas, sudah pasti Samsung Galaxy S7 tidak akan dijual dengan harga 1 jutaan. Makanya, dari sini kamu sudah bisa memastikannya.
  • Untuk terhindar dari penipuan, sebaiknya jangan pernah membeli smartphone melalui situs online yang kurang terpercaya.

Nah, itulah cara membedakan mana Samsung Galaxy S7 bajakan dengan yang original. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semua. Jika memang uangnya kurang memadai, kamu masih bisa membeli smartphone di bawah 2 jutaan yang oke kok.