News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rilis Smartphone Android Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Windows ? Benarkah

Rilis Smartphone Android Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Windows ? Benarkah

S P C E.com : Buat kamu pengguna sistem operasi Linux, kadang-kadang kita butuh aplikasi tertentu yang sayangnya hanya tersedia untuk OS Windows. Beruntung ada aplikasi Wine yang memecahkan masalah tersebut.

Rilis Smartphone Android Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Windows ? Benarkah

Wine adalah aplikasi pembantu Linux. Fungsinya tak lain untuk membantu kamu kalau ingin menjalankan aplikasi Windows di Linux (bukan dual boot atau virtual PC). Nah, kabar menariknya adalah Wine bakal segera tersedia untuk Android.

Android Mendukung Aplikasi Windows



Artinya, pengguna smartphone Android nantinya dapat menjalankan aplikasi yang dirancang untuk OS Windows. Awalnya, Wine akan tersedia untuk Chromebook. Untungnya, akhirnya tersedia juga untuk Android. Tentunya sangat menjanjikan bukan ?

Di kutip dari Tech Viral, Wine versi 2.0 terbaru akan dirilis Desember atau Januari nanti yang didahului oleh fase pembekuan (freeze) kode beberapa waktu lagi. Mereka pun sibuk mengembangkan dukungan layer HID (Human Interface Device). Layer ini bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan peranti joysticks, keyboard, gamepad, dan lainnya.

Perkembangan juga ada di dukungan Direct3D DirectX 11. Untuk saat ini, DirectX 11 belum dapat berjalan normal, masih perlu penambahan fitur-fitur baru dan perbaikan pada compute shader, GL core, dan multithreaded command stream. Bikin penasaran kan? Kita nantikan saja perkembangannya oke hanya di S P C E.com

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!