BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

AWAS, Jaga Android Kamu Dari Virus Trojan Baru pada Sistem Operasi Android !

S P C E.com : Sistem operasi besutan Google yang sangat terkenal dengan nama Android ini, memang terbukti paling banyak digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia. Pasalnya, Android memang sistem operasi paling mudah untuk digunakan, dan gampang juga untuk diutak-atik.


Di sisi lain, karena saking banyaknya yang menggunakan sistem operasi Android, tidak sedikit virus yang bertebaran untuk platform mobile ini. Meskipun kamu sudah memiliki anti-virus di smartphone, tidak menutup kemungkinan kalau smartphone kamu tetap bisa terkena serangan virus. Bahkan, saat ini ada virus jenis Trojan terbaru yang sudah tersebar di Android.

Virus Trojan Baru Tersebar di Android!

Ya, seperti dilansir dari TechViral, sebuah perusahaan keamanan bernama Dr. Web telah menemukan virus jenis Trojan terbaru yang berbahaya. Apa bahayanya? Virus ini menyerang perangkat berbasis Android. Mengerikannya lagi, virus ini mampu meng-install aplikasi secara otomatis yang berada pada Google Play Store.

Virus jenis Trojan ini dinamakan Android.Slicer. Virus tersebut bersembunyi dalam sebuah aplikasi yang menyediakan fungsi pembersihan memori smartphone dan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Mungkin terdengar biasa bukan kalau sebuah virus dapat mengakses instalasi sendiri tanpa diketahui. Namun, yang lebih berbahaya adalah virus ini mampu meng-install aplikasi berbayar yang disediakan oleh Google Play tanpa kamu ketahui.

AWAS, Jaga Android Kamu Dari Virus Trojan Baru pada Sistem Operasi Android !

Bukankah meng-install aplikasi berbayar itu harus minta persetujuan terlebih dahulu? Benar! Nah, akibat terjangkitnya Android.Slicer, smartphone mampu melakukan hal tersebut dan dampaknya tagihan pada kartu kredit yang kamu daftarkan akan melonjak. 

Namun, hal ini hanya bisa terjadi untuk perangkat Android dengan sistem operasi Android 4.3 saja. Sebab, Trojan ini dapat mengunduh Android.Rootkit.40 yang hanya bisa digunakan pada Android 4.3, dan memberikan akses Android.Slicer untuk melakukan instalasi aplikasi berbayar.

Menyeramkan bukan? Perlu diingat, virus ini masih menyerang smartphone Android 4.3 saja. Belum ditemukan adanya kabar untuk Android.Slicer yang menyerang sistem operasi Android 4.4 hingga Android 6.0. Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar tentang virus trojan yang baru ini di bawah ya.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.