BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

S P C E.com : Dunia maya adalah hal yang harus dikuasai di era globalisasi. Melalui dunia maya, kita dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan. Tetapi, pernahkah kamu terpikirkan untuk menghasilkan uang dari internet melalui hobi ? Banyak orang yang sukses hanya dengan bermodal PC dan internet. Sebagai contohnya adalah PewDiePie sang raja YouTube.

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

PewDiePie merupakan YouTuber gaming berpenghasilan terbesar. Hanya dengan hobi bermain game, dia mendapat keuntungan beribu-ribu dolar setiap bulan. Nah, kamu tertarik dengan bisnis online semacam itu ? Di bawah ini 4 bisnis online yang hasilnya sangat menggiurkan dan tak jarang tanpa mengeluarkan modal.

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan

1. Menjadi Seorang Blogger

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

Menjadi seorang blogger adalah langkah tepat dalam berbisnis online untuk kamu. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan sign up Blog di situs pembuat blog seperti Blogger, Wordpress, dan lain-lain. Banyak blogger yang sudah membuktikan kesuksesannya, bahkan tak jarang tanpa bermodal alias menggunakan domain asli blog dan blog tersebut sukses menghasilkan dolar.

Yang harus kamu perhatikan dalam menjadi seorang blogger adalah tekun, hindari plagiarisme, dan sabar. Kalau blog kamj memiliki pengunjung tetap, ribuan visitor, dan konten berkualitas, langkah selanjutnya mendaftar pada Advertiser seperti Google Adsense.

2. Mendirikan Toko Online

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

Kamu memproduksi barang, tetapi tidak terpasarkan? Cobalah untuk membuat toko online sendiri. Bisnis online untuk mahasiswa ini juga dikatakan menguntungkan karena toko online yang berkembang akan mempermudah kamu dalam memasarkan barang sehingga cepat terjual. 

Nah, kalau kamu memang tidak memiliki skill di bidang internet marketing, kamu dapat memasarkan barangmu pada situs toko online ternama seperti Lazada, Tokopedia, dan lain-lain. Membuka lapak di situs e-commerce sudah dibuktikan menguntungkan. Sebab dengan menjalankannya secara online, seller jadi bisa menjangkau daerah yang lebih luas sebagai target pasar.

3. Menjadi Seorang YouTuber

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

Banyak artis yang terkenal berkat tampil di YouTube. Sebut saja Justin Bieber, Raditya Dika, dan lain-lain. YouTuber Indonesia juga sudah membuktikan kesuksesannya yang cukup menggiurkan, seperti Bayu Skak yang sukses meraih Rp 20 juta per bulan dari YouTube.

Tetapi, memang menjadi seorang YouTuber membutuhkan modal seperti kamera berkualitas, lighting, editing pro, dan terpenting adalah konten yang berkualitas. Tak mudah memang menjadi seorang YouTuber, tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Untuk kamu yang belum memiliki pekerjaan tetap, dapat memulainya dengan merekam menggunakan kamera smartphone.

4. Menjadi Freelancer

4 Bisnis Online Mudah yang Bisa Kamu Lakukan, Mau Tahu ? Apa Saja

Bagi blogger yang sudah putus asa dengan sulitnya persaingan blogging di zaman sekarang, padahal memiliki skill menulis yang berkualitas, kamu dapat coba menjadi freelancer di situs terkenal seperti JalanTikus, BaBe, S P C E.com :-) dan lain-lain. Modalnya cukup dengan komputer, internet, dan ide segar. 

Sudah banyak loh yang membuktikan kesuksesannya dengan menjadi freelancer di JalanTikus ataupun BaBe. Bahkan, JalanTikus sendiri berani membayar Rp50.000 per artikel untuk para freelancer-nya. Menarik kan ?

Penutup

Bisnis online untuk mahasiswa memang terkesan mudah dilakukan, tetapi meskipun begitu terdapat tantangan-tantangan yang tidak dapat dihindari. Perlu diingat bahwa kesuksesan tidak datang secara instan, meski di dunia maya sekalipun. Kamu harus punya keinginan kuat. Dengan begitu, walaupun modal pas-pasan pasti dapat menjadi pebisnis online yang sukses.
Sumber : Jalantikus.com

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.