BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

S P C E.com : Kamu penggemar band Visual Kei atau original soundtrack Anime? Atau kamu seorang Wota dari Idol Group Jepang yang kawaii ? Mungkin kamu pernah kesulitan mencari video clip dari musisi asal Negeri Sakura yang kamu sukai. Tentunya hal ini membuat kamu memilih jalur 'alternatif' dengan download videonya melalui YouTube.

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Namun, perusahaan rekaman di Jepang jarang yang meng-upload karya para musisinya ke YouTube. Sekalipun ada, biasanya dalam bentuk short version saja atau hanya untuk diakses khusus regional Jepang saja. Oleh karena itu, JalanTikus akan bagikan 5 cara download video clip musik Jepang yang tidak tersedia di YouTube.

5 Cara Download Video Clip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Untuk kamu yang gemar mendengarkan musik-musik Jepang, tentu penasaran juga dengan video clip-nya kan? Sayangnya, mencari video clip musik Jepang tidak semudah mencari video clip musik lokal.

Perusahaan rekaman di Jepang biasanya menggunakan 'paham eksklusif' untuk karya para musisinya. Dampaknya, akses kita untuk karya para musisi Jepang pun terbatas. Tapi jangan khawatir, kamu bisa pakai cara ini untuk bisa menyaksikan video clip musisi Jepang favoritmu.

1. Ganti Proxy

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Ya, seperti dikatakan sebelumnya saat upload video klip ke YouTube, kebanyakan musisi Jepang hanya mengkhususkan kepada regional tertentu atau hanya negara Jepang saja. Oleh karena itu, jika kita mencoba memutar videonya, akan muncul peringatan, 'video ini tidak tersedia di negara Anda'.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengganti proxy pada browser yang kamu pakai. Kamu bisa kunjungi freeproxylists.net untuk mendapatkan proxy secara gratisan.

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Usahakan menggunakan penyedia yang berasal dari negara Jepang, Inggris, atau Amerika, karena biasanya regional tersebut yang mendapatkan hak akses. Kemudian salin IP Address dan Port-nya, kemudian tempel di konfigurasi proxy browser kamu.


5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Laris manisnya musisi asal Jepang di daratan Britania membuat para pelaku industri musik Jepang, berbondong-bondong dengan rajin mendistribusikan karyanya di Inggris. Tak jarang karya mereka lebih dulu rilis di Inggris dibanding di negaranya sendiri.

Oleh karena itu, sebenarnya ini adalah keuntungan buat kamu para pecinta Jpop dan Jrock, karena hampir semua website asal Inggris bisa diakses di negara kita. Begitu juga dengan website musiknya. Salah satunya, ada en.musicplayon.com.

Selain musisi lokal, website ini juga memiliki banyak sekali video clip dari musisi Jepang yang belum tentu bisa kamu akses di YouTube. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan rilisan eksklusif untuk negara Inggris.

3. Dailymotion

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Biasanya jika video clip musik atau live, asal band Jepang tidak di-upload ke YouTube, maka akan ada pihak lain yang meng-upload-nya secara ilegal. Itu membantu para penggemar musik Jepang, khususnya dari Indonesia, yang memiliki keterbatasan akses untuk dapat menikmatinya.

Namun, semakin ketatnya pegawasan yang dilakukan pihak perusahaan rekaman dan aturan yang ada di YouTube membuat download video clip musik jepang sudah sangat sulit untuk dilakukan.

Namun, tenang saja, kamu bisa mengakses website berbagi video yang mirip dengan YouTube, yaitu Dailymotion. Dengan pengawasan dari pihak perusahaan rekaman dan aturan yang tidak seketat YouTube, kamu dapat menemukan video clip ataupun live dari musisi asal Jepang dengan mudah.

4. Jpopsuki.tv

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Website satu ini juga mirip dengan YouTube. Namun, sesuai dengan namanya, website ini sepenuhnya memuat berbagai video clip dari musisi asal Jepang.

Namun untuk bisa mengaksesnya, kamu harus menggabungkannya dengan cara pertama, yaitu mengganti proxy browser kamu terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat mengakses halaman website jpopsuki.tv.

Ketik pada pencarian video clip yang kamu inginkan, dan voila, kamu bisa menikmati video clip yang kamu inginkan.

5. Gunakan Mesin Pencari DuckDuckGo

5 Website Penyedia Video Klip Musik Jepang yang Tidak Tersedia di YouTube

Ketatnya pengawasan dan pemblokiran yang dilakukan oleh pihak label musik asal Jepang juga merambah ke pencarian di Google. Website yang membagikan karya musisi Jepang secara ilegal tentunya dengan cepat akan diblokir oleh pihak Google, berkat kerja sama yang sudah mereka jalin dengan pihak label.

Oleh karena itu, kamu harus mengganti search engine atau mesin pencari kamu. Dalam kasus ini lebih baik kamu menggunakan mesin pencari DuckDuckGo. Sebab selain tidak menyimpan alamat IP, mesin pencari ini juga tidak menyediakan log informasi pengguna. Dengan kata lain, kamu dapat mengakses website apa pun yang bahkan sudah diblokir di Google.

Nah, itu dia cara untuk bisa menikmati karya musisi idola kamu asal Jepang yang susah diakses dari YouTube. Namun, jika memiliki uang yang cukup, alangkah baiknya kalau kamu langsung membeli karya mereka secara resmi dari website penjualan resmi CD Japan ataupun Amazon. Gimana menurutmu? Jangan lupa share ya!

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.