Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan'' - S P C E.com

Breaking

logo

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

S P C E.com : Banyak yang bingung dan bertanya Mengapa channel/saluran youtube kamu sepi penonton? Padahal video kamu asli/original bikinan kamu sendiri, atau video yang di dapat dari creative commons alias video kamu bebas copryight, tapi tidak juga mendapat viewer yang banyak. Mari kita gali dan belajar sampai bisa tanpa harus menyerah.

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Perhatian ! Sebelum melanjutkan ke tahap analytics alangkah lebih baiknya perhatikan dulu empat cara ini.

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics

Pertama:

Sebelum Membuat video lebih baik kita cari target judul dahulu, kenapa? Karena judul video yang lebih dulu muncul sebelum akhirnya kita menonton videonya, ini secara teori dan jelas nyata loh, iyakan? Coba anda cari di pencarian youtube maka yang akan tampil adalah judulnya dulu. Lalu kita tertarik dengan mini image/mini thumbanil, dari teori ini saja sudah jelas bahwa judul adalah senjata utama kita untuk membuat orang tertarik dengan mengklik video kita. Maka dari itu karanglah judul sesuai tema video. Buatlah judul yang unik dan menarik tentu tidak keluar dari tema video itu sendiri.


Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Kedua:

Membuat mini image/gambar cuplikan semenarik mungkin. Gambar cuplikan ini termasuk senjata kedua yang membuat orang tertarik lebih dulu sebelum menonton video kita. Ini benar-benar fakta, coba kita cari video orang lain, kita pasti memilih yang gambarnya bagus dulu kan? Kalau gambarnya jelek boro-boro mau nonton yang ada pasti kita lewati. Begitupun video kita ke orang lain. (Kalau google bilang sih, sebelum kita perlihatkan ke orang lain coba tanyakan ke diri kita sendiri, apakah gambar ini sudah baik/bagus di mata kita?

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Ketiga:

Deskripsi Dan Tag. Metadata, Deskripsi bisa di bilang adalah perwakilan/keseluruhan tapi secara singkat dari video tersebut, anda bisa tulis di deskripsi secara singkat keseluruhan cerita video tersebut. Deskripsi bisa untuk mewakilkan video, dalam artian jika video yang kita buat tidak full atau hanya 90% kita bisa jelaskan rincian singkat dari kelanjutan video tersebut. Maka dari itu deskripsi juga penting.

Tag: Ingat gunakan tag yang sebaik-baiknya, jangan sampai penonton menandai kita sebagai ‘spam’ karena tag SESAT (Seperti Penyihir) pakailah tag sesuai dengan tema video. Jangan taruh tag di deskripsi hanya karena di kolom tag tidak muat.

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''
Keempat:

Video Yang Bagus. Video ini yang akan menentukan penonoton betah sampai rela like,komen dan akhirnya berlangganan/subscribe juga ke channel kita. Harus pandai-pandai membuat video yang berkualitas supaya penonton rela ngantri dan ber kali-kali melihat video berkunjung ke channel youtube kita. Bagaimana membuat video yang bagus dan berkualitas? Nanti kita akan bahas di artikael lainnya, dan sekarang saya akan lanjutkan ke tahap Analytics.

Manfaatkan Analytics Youtube Untuk Strategi Video Anda

Baik. Semangatkan dulu tekad kita untuk mencari uang di youtube dengan iming-iming minimal 25 juta per bulan, tanpa harus menyerah dengan keadaan video kita yang tak kunjung banjir viewer. Jika kita sudah menyiapkan cara keempat di atas kita harus bisa menyiasati analytics, melihat perkembangan video kita di mata pengguna yotube indonesia maupun seluruh dunia untuk mendapatkan trafik yang stabil.

Cara Pertama

  • Masuk ke saluran/channel youtube anda lalu pilih Analytics. Ini minimal usia channel 3 hari setelah penayangan keluar di analytics. Lalu pilih yang paling bawah “Asal Traffic”.
Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

  • Terlihat jelas kan bahwa “Rekomendasi Video” Cuma 39%. Ini artinya kurang gemari youtubers, Setidaknya untuk mendapatkan tayangan yang bagus minimal harus 50%, kalau di di taksir dari pendapatan $1-2/hari (Ini hanya taksiran, tergantung
  • dari kualitas video itu tersebut) dan tentunya yang paling menentukan pelanggan channel kita sendiri. 
  • Penelusuran Youtube – Cuman dapat 27% Yang artinya video/judul kita sangatlah rendah di pencarian atau bisa di katakan jarang di cari oleh pengguna youtube.
  • Fitur Jelajah – 24% Ini tandanya video kita muncul di setiap orang jelajah/browsing kesana kemari, scrol ke bawah dan next berikutnya. Atau juga bisa sesekali muncul di beranda youtube, bukan di deretan “Trending”. Yang artinya kesempatan kita di tayangkan oleh youtube cuman 24%.
  • Lainnya – 9,4% Biasanya ini di embed/disematkan di situs lain, bisa juga di share ke medsos. Kalau video kita benar-benar lagi Trending kemungkinan angka ini akan semakin naik.
Cara Dua

Klik “Rekomendasi Video” 

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Judul Video kita yang disarankan oleh youtube, artinya video kita yang istilahny pemain cadangan Xixixix (Kaya Pemain bola yah) maksudnya video kita tidak sedang di tonton, tapi di rekomedasikan oleh youtube, dan memang youtube sendiri merekomedasikan (Promosi dah Istilahnya) video kita ke orang lain. Untuk meningkatkan ini Kita harus bersaing dari deretan judul yang muncul di menu Analytics>Rekomedasi Video. Berarti tingkatkan lagi Judul,Deskripsi,Tag Video berkualitas, lebih bermutu dari video pesaing lainnya.

Cara Tiga

Klik Menu “Penelusuran Youtube”
Coba lihat deretan judul apa saja yang muncul di menu ini? Dalam arti video kita yang paling laris. Disinlah kita akan bermain meningkatkan jumlah penonton dengan memanfaatkan Yang lagi trending di youtube. Maka buatlah video yang sedang tren, supaya video kita laris setiap hari dan tidak sepi penonton.

Cara Empat

Klik Menu “Retensi Penonton” Pilih videonya.
Ini gan yang nantinya akan menentukan semua langkah di atas, apakah video kita sesuai dengan keinginan para penonton?

Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan''

Contoh: Video kita berdurasi  10 menit sedangkan di laporan “Retesi Penonton” paling tinggi di menit ke 5, itu artinya pemirsa menonton video kita cuman 30%. Ada kemungkinan Judul,Mini image dan video kita tidak sesuai di mata pemirsa youtube. Dan kita bisa ganti lagi Judul dan Gambar sesuai tema video. (Ingat jangan membuat judul dan gambar cuplikan tidak seusai cerita video, hanya untuk membuat orang tertarik klik video kita) bisa-bisa akun kita dinonaktifkan.

Tentu dengan uji coba dan kesabaran kita pasti bisa, membuat karya video yang standar peraturan dan juga mematuhi tanpa harus melanggar yang sudah di tetapkan youtube. Insya allah terlaksana. Kita bisa kembangkan sesuai kemampuan kita tanpa ada mengeluh dan menyerah begitu saja. Belajar dari kesalahan dan bangkit perbaiki kesalahan untuk jadi lebih baik lagi.

Optimasi Iklan 

Banyak yang belum tahu, untuk meningkatkan pendapatan pada youtube perlu juga ya itu mengoptimasi iklan pada video kita yang ada di youtube tersebut. untuk optimasinya silakan lihat video di bawah ini :



Ok, Itulah tips sederhana cara Cara Optimalkan Channel Youtube Dengan Analytics ''Ala Mas Iman 20 Juta/Bulan'' Dan tentunya teruslah membuat video yang berkualitas supaya saluran youtube kita menjadi semakin besar, karena video kita bermutu baik di mata youtuber indonesia maupun seluruh dunia.

Penutup 

Dan jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar jika kamu memiliki cara lain mengoptimasi channel youtube ya gan. semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan buat semua orang. Salam,....
Sumber : imanwawansantosa.id