BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Space Jakarta Membuat Video ! Video Youtuber Lokal Akan Semakin Berkualitas

S P C E.com : Youtube merupakan platform berbagi video yang populer di dunia saat ini. Karena begitu populernya, banyak orang yang berhenti dari pekerjaannya dan memilih fokus membuat video di Youtube, atau bisa juga disebut dengan menjadi Youtuber.


Melihat antusias tinggi tersebut, Youtube tentu tidak menutup mata. Youtube memberikan dukungannya dengan mengadakan kembali sebuah program bernama Youtube Space Jakarta.

Video Youtuber Lokal Akan Makin Berkualitas

Space Jakarta Membuat Video ! Video Youtuber Lokal Akan Makin Berkualitas

YouTube kembali mendatangkan YouTube Space Jakarta, bagian dari program global bernama YouTube Pop-up Space. Pop-up Space adalah inisiatif untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia dan sebagai investasi YouTube dalam mengembangkan kreator di Indonesia sesuai dengan misi YouTube.

YouTube Space Jakarta yang kedua ini akan beroperasi pada tanggal 9-11 Maret 2017 di Rumah Maroko. Sekitar 700 kreator lokal akan diberi kesempatan untuk menggunakan studio dan set profesional yang dibangun YouTube serta mendapat pelatihan dari pakar video lewat rangkaian workshop yang disediakan.

Creators for Change

Space Jakarta Membuat Video ! Video Youtuber Lokal Akan Makin Berkualitas

Selain program YouTube Space, hari ini YouTube juga meluncurkan program Creators for Change di Indonesia. Creators for Change adalah program global yang bertujuan untuk memperkuat suara-suara kreator di YouTube yang memanfaatkan video untuk mendatangkan perubahan sosial di negara mereka.

Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara di mana program ini diluncurkan, dan Cameo Project terpilih menjadi Duta Program ini untuk Indonesia. Cameo Project juga akan berkolaborasi dengan Maarif Institute dan Habibie Center dalam mengadakan pelatihan, seminar, dan diskusi terbuka di 10 kota di Indonesia.

Pertumbuhan YouTube Di Indonesia

Space Jakarta Membuat Video ! Video Youtuber Lokal Akan Makin Berkualitas

Pada kesempatan yang sama, Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia mengumumkan data terbaru mengenai pertumbuhan YouTube di Indonesia. Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155% dari tahun lalu, sementara jumlah konten yang diunggah dari Indonesia meningkat hingga 278% dari tahun lalu.

Berbicara mengenai sepak terjang Youtube di Indonesia. Jalantikus.com juga secara khusus mewawancari Moe Inaki yang merupakan Senior Strategist YouTube Spaces Asia Pacific, untuk bertanya terkait acara Youtube Space Jakarta. Berikut adalah videonya.


Sumber : Jalantikus.com

Type above and press Enter to search.