Breaking

logo

Senin, 10 Juli 2017

Tips Cara Meningkatkan Social Share Konten Anda di Internet Ala maxmanroe.com

Tips Cara Meningkatkan Social Share Konten Anda di Internet Ala maxmanroe.com

S P C E.com : Social share menjadi salah satu tolak ukur apakah produk / konten Anda dikenal di #internet ? Mengingat lebih banyak orang yang menghabiskan waktu di social media maka menarik perhatian mereka di sana adalah cara yang efektif untuk pemasaran bisnis Anda di internet. Namun, bagaimana bisa sampai seseorang men-share konten Anda ? Tentu saja ada beberapa kriterianya. Apa saja itu ?

Tips Cara Meningkatkan Social Share Konten Anda di Internet Ala maxmanroe.com

Ini Tips Meningkatkan Social Share

1. Konten yang Panjang

Memang banyak netizen yang lebih menyukai konten pendek untuk dibaca ketimbang harus menghabiskan waktunya membaca konten panjang. Namun, konten panjang yang disertai riset mendalam jauh lebih mengena pada pembaca. Tahukah Anda bahwa sebagian besar netizen ternyata menyukai sesuatu yang menantang intelektualitas dan mereka bangga men-share-nya, meski mereka senang pula dengan meme lucu untuk di-share.

Nah, di sinilah letak keunggulan Anda ketika menulis artikel panjang, apalagi disertai riset mendalam. Peluang besar ada di tangan Anda karena ternyata memang sedikit yang menciptakan konten mendalam. Kebanyakan web sering kali hanya menyajikan artikel pendek kalau tidak bisa dikatakan ‘seadanya’.

2. Menggunakan Gambar

Tidak ada yang memungkiri bahwa gambar menjadi satu pemikat bagi netizen. Mengapa ? Ini karena gambar menjadi gambaran bagi pembaca bahkan sebelum mereka membaca artikel yang Anda sediakan. Gambar pada artikel yang panjang juga membuat artikel Anda tidak terkesan monoton. 

Tidak hanya menampilkan gambar pada artikel Anda tetapi bisa juga disisipkan di posting Twitter dan #media sosial lainnya yang bisa menyisipkan gambar. Ini karena orang-orang senang melihat share link yang menggunakan gambar karena.. ya itu tadi mereka mendapatkan ‘gambaran’. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk berupaya mencari gambar yang menarik (tapi tentunya harus sesuai dengan artikel Anda ya).

3. Konten yang Menginspirasi dan Menghibur

Konten yang panjang sekalipun tidak harus identik dengan bahasa yang kaku dan tipe penulisan yang cenderung membuat dahi mengernyit. Mengapa seseorang senang membagi konten yang menginspirasi dan menghibur? Karena memiliki value ke teman mereka, menunjukkan pada orang lain kalau mereka punya selera besar dan juga memancing reaksi orang lain.

Penulisan tentang topik yang berat namun bisa disajikan dengan cara menginspirasi dan menghibur tentu terlihat lebih elegan, bukan?

4. Konten yang Dapat Dipercaya

Konten yang kadang tidak dapat dipercaya dan bermutu rendah saja masih ada yang men-share, apalagi konten yang terlihat bisa dipercaya! Memang di Facebook, kepercayaan tidak begitu diperhatikan. Tetapi, di social media seperti Twitter, Google+ dan LinkedIn sering kali didominasi oleh para profesional sehingga konten yang dipercaya cenderung lebih disukai dan diperhatikan.

5. Influencer

Meningkatkan social share tentu saja menggunakan mereka yang ada di social media pula. Yap! Salah satu caranya adalah menggunakan para influencer. Logikanya seperti ini: ketika Anda membagikan konten dan ada netizen yang men-share-nya maka tentu saja follower dari netizen tersebut melihat konten Anda. Hal ini tentu saja berpotensi untuk menjadi viral karena follower dari follower Anda membagikan konten Anda.

Melihat hal ini, penggunaan influencer yang tentu saja memiliki banyak follower dan follower mereka memiliki minat terhadap influencer tersebut menghasilkan efek lebih lagi, bukan? Sebagai contoh, apabila konten Anda dibagikan oleh artis, sudah bisa dipastikan akan meningkatkan social share. Namun, dengan influencer Anda sesuai dengan konten Anda.

6. Promosikan Lagi Konten Lama

Pastinya setelah kita membagikan konten baru, social share yang terjadi akan terjadi hanya dalam beberapa waktu. Lama-kelamaan orang-orangpun akan lupa dan beralih pada artikel baru lainnya. Promosikan kembali konten lama Anda! Tentu saja konten yang memang tidak ‘expired’ ya, alias konten yang memang bisa berguna untuk selamanya.

Meningkatkan social share tentu saja butuh effort lebih, tidak hanya sembarang saja. Kita tentu tidak mau bermain ‘untung-untungan’, bukan? Buatlah konten Anda SEMENARIK mungkin untuk merebut perhatian dari banyak orang.