BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara Setting Alarm Di KWH Meter Listrik Pintar Prabayar

S P C E.com : Hallo pembaca setia, di hari ini saya mencoba berbagi lagi ataupun share untuk para pembaca setia web blog saya yang sederhana ini. Cara Setting Alarm Di KWH Meter Listrik Pintar Prabayar. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini PLN menerapkan layanan listrik prabayar kepada para pelanggannya.

Cara Setting Alarm Di KWH Meter Listrik Pintar Prabayar

Sebelumnya layanan ini masih belum ada, sehingga pelanggan menggunakan prinsip pascabayar. Dengan adanya layanan listrik prabayar ini ada beberapa keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan. Antara lain,...

Layanan listrik prabayar ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati listrik dari PLN dengan cara membelinya terlebih dahulu seperti layaknya kita membeli pulsa HP. Jadi pelanggan bisa membeli sejumlah pulsa atau token sesuai dengan nominal yang kita inginkan.

Jumlah pulsa atau token yang dibeli bebas sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk harga listrik per kWh berubah-ubah sesuai kebijakan dari PLN. Baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa harga tarif listrik per kWh juga kembali naik, dan wacana bahwa PLN akan menghapus listrik 900 VA dan 1.300 VA.

Cara Setting Alarm Listrik Prabayar

Nah, penggunaan listrik prabayar juga memudahkan pelanggan karena sudah dilengkapi dengan alarm khusus pada kWh meter yang tertempel di setiap rumah. Jadi alarm tersebut akan berbunyi secara otomatis pada saat pulsa atau token listrik hampir habis.

Sayangnya namun masih ada pengguna yang mengeluh karena pulsa atau token listriknya masih banyak terbaca di KWH meter tersebut alarm sudah berbunyi. Sebenarnya hal tersebut bukan masalah yang rumit karena kita bisa mengatur batas minimal pulsa yang membuat alarm berbunyi. Pengaturan tersebut memang sudah disediakan oleh pihak PLN untuk memudahkan pengguna.

Buat kamu para pengguna layanan listrik prabayar yang belum rahu bagaimana cara setting batas minimal alarm listrik prabayar atau listrik pulsa berbunyi, caranya sangat mudah yaitu langsung saja simak baik-baik artikel berikut.

Namun sebelum itu alangkah baiknya kita perlu tahu bahwa ada beberapa tipe kWh meter yang ada saat ini, mulai dari ITRON, HEKING, GLOMET, dan lain sebagainya. Oke para pembaca setia, langsung saja kita ke ulasan Cara Setting Alarm Di KWH Meter Listrik Pintar Prabayar.

Cara Setting Batas Minimal Alarm Listrik Pulsa
  1. Pertama-tama lihat tombol-tombol angka yang ada pada kWh meter
  2. Setelah itu tekan tombol 456xx (xx adalah batas minimal angka alarm berbunyi). Misal anda menghendaki alarm berbunyi ketika sudah melewati batas angka 5, maka silahkan tekan tombol 45605. Sesuaikan dua angka paling belakang dengan kebutuhan anda
  3. Jika sudah, silahkan tekan enter
Bagaimana, sangat mudah bukan ? Cara mengubah setting alarm listrik pulsa atau listrik prabayar tadi ? Anda juga bisa terapkan pada kWh meter atau meteran listrik Melcoinda, Star, Holey, Conlog, Actaris, Landis, dan lain-lain.

Selain itu anda bisa juga bisa mengecek batas minimal bunyi alarm listrik prabayar yang sudah diset tadi. dengan cara berikut ini.

Cara Mengecek Batas Minimal Alarm Listrik Pulsa
  • Pertama-tama lihat tombol-tombol angka yang ada pada kWh meter
  • Setelah itu tekan tombol 79
  • Jika sudah, silahkan tekan enter
  • Jumlah pulsa minima alarm berbunyi akan ditampilkan pada layar
  • Nah, jika anda terganggu dengan bunyi alarm yang keras, anda juga bisa mematikan bunyi alarm ketika pulsa listrik atau token yang anda miliki sudah melewati batas minimal. Berikut tutorial bagaimana cara mematikan bunyi alarm listrik prabayar atau listrik pulsa yang mengganggu dengan mudah.
Cara Mematikan Bunyi Alarm Listrik Pulsa
  • Pertama-tama lihat tombol-tombol angka yang ada pada kWh meter
  • Setelah itu tekan tombol 812
  • Jika sudah, silahkan tekan enter
  • Secara otomatis alarm akan berhenti berbunyi
Penutup

Oke sahabat pembaca S P C E.com demikian dulu yang dapat saya share di kesempatan kali ini semoga informasi mengenai cara setting alarm listrik pulsa atau listrik prabayar dengan mudah menggunakan tombol-tombol angka yang ada pada meteran listrik. Semoga bermanfaat bagi anda semua, utamanya untuk para pengguna atau pelanggan listrik prabayar.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.