Cara Memperbaiki Tombol Effect DSP Pada Mixer Audio tidak Berfungsi

- Advertisement -
S P C E.com : Pastinya para pembaca sudah tahu Audio mixer atau mixer audio merupakan alat yang berfungsi sebagai pencampur suara mixing analok maupun digital. Namun audio mixer merupakan rangkaian elektronik yang tidak lepas dari komponen - komponen elektronik didalamnya.

Cara Memperbaiki Tombol Effect DSP Pada Mixer Audio tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Tombol Effect DSP Pada Mixer Audio tidak Berfungsi

Dengan adanya komponen tersebut di dalam mixer audio itu, tentunya tidak jauh yang namanya dari kerusakan.

Kerusakan komponen sering terjadi dalam sebuah alat elektronik apapun itu jenis elektroniknya, baik itu tv,dvd,tipe,hp dan lain sebagainya.

Pada artikel ini saya ingin berbagi kepada pembaca tentang masalah tombol tactile effeck DSP pada mixer audio itu rusak atau tidak berfungsi. Dalam arti pada saat tombol tactile tersebut di tekan, maka tidak ada terjadi perubahan pada layar display maupun suara effeck yang di hasilkan oleh mixer audio.

Sebenarnya masalah seperti ini bisa saja terjadi pada alat eletronik lainya juga, yang memiliki tombol tactile sebagai tombol control down dan up atau menaikan volume pada alat elektronik tersebut. ternyata kerusakan seperti tombol macat atau tidak berfungsi di sebabkan oleh adanya kotoran yang menempel di dalam tombol tactile tersebut.

Cara memperbaiki

Jika terjadi masalah seperti pada judul artikel ini pada alat elektronik kita, cara memperbaikkinya cukup mudah dan gampang. bahan untuk memperbaiknya juga cukup banyak di jual di sekita kita dengan harga yang begitu murah. apa itu ? ada pada gambar di bawah ini.

Cara Memperbaiki Tombol Effect DSP Pada Mixer Audio tidak Berfungsi

Proses perbaikan

Untuk proses bagaimana memperbaikki tombol tactile effect DSP pada audio mixer maupun alat elektronik lain, yang memilik tombol taktik sebagai tombol control up dan down juga volume. saya rasa bisa memperbaikinya dengan cara seperti video singkat di bawah ini berdurasi 10 menit.



Mudah bukan ? Cara memperbaiki tombol tactile effect DSP pada mixer audio tidak berfungsi

Penutup

Demikian dulu yang dapat saya share semoga artikel satu ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Nantikan juga artikel selanjutnya, Salam,...

Ingin menerima info menarik dari kami ?