MediaTek Tengah Menggarap Chipset Terbaru Mereka P60

- Advertisement -
S P C E.com : MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global.

MediaTek Tengah Menggarap Chipset Terbaru Mereka P60

MediaTek Tengah Menggarap Chipset Terbaru Mereka P60

Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo.

MediaTek Tengah Menggarap Chipset Terbaru Mereka P60

Sayangnya, CPU yang digunakan tidak diketahui. Namun melihat hasil single-core, ini terlalu tinggi untuk Cortex-A53. Mengacu ke Cortex-A73, nilainya memang cukup mendekati. Hal lainnya yang terungkap, ini adalah prosesor octa-core sehingga cenderung terlihat sebagai desain big.LITTLE.

Bisa dikatakan, baik hasil single-core yang mencapai 1524 poin, maupun multi-core yang mencapai 5871 poin, chipset besutan MediTek ini akan bersaing dengan Snapdragon 660 yang menggunakan inti Kyro. Benarkah begitu? Kita lihat pembuktiannya di MWC 2018 nanti di Barcelona.

Penutup

Oke para pembaca demikian dulu yang dapat saya share MediaTek Tengah Menggarap Chipset Terbaru Mereka P60. Semoga info ini bermanfaat buat anda dan buat semua orang. Salam,...

Ingin menerima info menarik dari kami ?