BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis

S P C E.com : Bertempat di Barcelona peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat.

Smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis

Smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis

Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+.

Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya serta dukungan IP68 tahan air dan debu. Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, ada perbedaan mencolok di bagian belakang Galaxy S9 dan Galaxy S9+, yaitu kamera.

Kamera 

Pada Galaxy S9, kamera utamanya hanya satu, beresolusi 12 MP. Sedangkan pada Galaxy S9+, terdapat konfigurasi dual-camera 12 MP wide dan telephoto yang juga disertai fitur Live Focus untuk memotret dengan hasil sangat bokeh. 

Tepat di bawah kameranya, terdapat sensor fingerprint yang membuatnya mirip seperti Galaxy A8 series.

Efek bokeh dari kameranya kini lebih artistik dengan fitur Art Bokeh. bagian blur tersebut bisa diubah menjadi bentuk hati, persegi, dan lainnya, seperti halnya menggunakan aplikasi editing foto 3rd-party yang ada di Google Play.

Kamera S9 dan S9+ jadi salah satu sektor yang paling banyak mendapat peningkatan. Inovasi dual aperture, dimana pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bisa memotret dengan aperture f/1.5 saat low light, atau aperture f/2.4 dikondisi cahaya normal. Aperture f/1.5 sendiri belum pernah diterapkan di smartphone sebelumnya.

Teknologi Kamera

Dengan teknologi baru, kamera Galaxy S9 bisa diajak merekam video super slow motion 960 fps dengan resolusi maksimal 1.080p. Hasil rekamannya juga bisa digunakan untuk wallpaper lockscreen atau pun dijadikan animasi GIF.

Dukungan augmented reality yang memungkinkan pengguna menciptakan emoji dirinya sendiri melalui fitur My Emoji. Fitur ini bakal menyulap foto wajah Anda menjadi emoji dengan format GIF atau pun stiker bisa dikirim melalui aplikasi chat messenger ke semua jenis smartphone.

Smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis

Chipset

Selain menawarkan kamera superior, Samsung juga membekali Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan hardware terbaik. Seperti biasa, ada pilihan chipset Snapdragon 845 untuk wilayah Amerika dan chipset Exynos 9810 untuk kawasan Asia. 

Kedua chipset ini sama-sama jadi salah satu yang terbaik di kelas smartphone.

Punya chipset yang sama, nyatanya ada perbedaan untuk kapasitas RAM dan storage-nya. Samsung Galaxy S9 menawarkan RAM 4 GB dan storage 64 GB. 

Ram dan Storage

Sedangkan Galaxy S9+ dibekali RAM 6 GB dan pilihan storage 64 atau 256 GB. Baik Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sama-sama punya slot microSD hingga kapasitas 400 GB.

Pada sektor audio, samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ tidak hanya disertai earphone AKG, tapi juga punya dual speaker racikan AKG dengan dukungan Dolby Atmos.

Baterai dan Warna

Kapasitas baterai sama seperti Galaxy S8 (3.000 mAh) dan Galaxy S8+ (3.500 mAh). Rencananya, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bakal bisa dipesan mulai bulan Maret mendatang dengan pilihan warna Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan Lilac Purple. 

Type above and press Enter to search.