Membuat Wifi Sederhana dari Wajan Gorengan

- Advertisement -
S P C E.com : Seiring berkembangnya teknologi dunia internet, saat ini kita sering menjumpai adanya sinyal wifi. Dimana wifi tersebut merupakan suwatu sinyal gelombang radio yang dapat di gunakan sebagai tranfer data tanpa kabel dengan cepat.

Dengan adanya jaringan wifi tersebut memudahkan kita untuk melakukan apa saja di internet, tanpa harus terganggu yang namanya kabel LAN.

Membuat Wifi Sederhana dari Wajan Gorengan

Cara Membuat Wifi dari Wajan Gorengan 

Saat ini saya akan sedikit berbagi buat kita semua cara membuat wifi dari wajan, seperti gambar di atas. Gambar di atas merupakan gambar wifi wajan gorengan baru selesai saya buat sendiri beberapa hari yang lalu.

Cara membuat wifi ini cukup mudah, di samping mudah dan tentunya juga murah, jika di bandingkan dengan membeli alat penerima wifi CPE (Customer Premise Equipment) di pasaran.

Fungsi wajan gorengan pada alat ini, hanya sebagai penahan gelombang radio yang di pancarkan dari Acces point stasiun ISP (Internet Service Provider) dengan jarak cukup jauh.

Alat Yang di Butuhkan 

Dalam pembuatan wifi wajan ini, alat yang di butuhkan juga cukup sederhana. Apa aja alat tersebut ? Berikut ada di bawah ini;
  1. Router wifi USB 2.4 GHz atau 5 GHz
  2. Kabel USB 
  3. Pipa paralon berdiameter 2.5’’ 
  4. Penutup pipa 2.5’’
  5. Pipa paralon ¾ + penutupnya satu buah
  6. Lakban aluminium coil
  7. Baut dan lem
  8. Wajan / Berdia Meter 37 cm

Cara Pembuatan 

Setelah semua bahan 8 poin di atas lengkap saatnya melakukan pembuatan wifi wajan gorengannya, caranya;

  • Potong pipa paralon sepanjang 29 cm 
  • Setelah di potong, lapisis pipa paralon dengan aluminium coil sepanjang 20 cm, sedangkan sisa 9 cm tanpa di lapisi aluminium koil
  • Selanjutnya lapisi juga penutup pipa paralon di bagian dalam saja.
  • Setelah pipa paralon dilapisi aluminium coil, beri lubang atau buat lubang berdiameter sesuai dengan soket wifi USB, jarak yang lubangi 2.5’’ dari ujung pipa paralon dilapisi aluminium coil.
  • Kemudian masukan wifi USB kedalam lubang setelah itu Lem wifi USB ke pipa paralon
  • Tutup pipa dengan penutup yang sudah di siapkan.
  • Kemudian selanjutnya pasang pipa paralon ke wajan, tepat berada di tengah-tengah wajan dengan cara di lem ataupun di baut.
  • Selesai

Untuk mempermudah dalam pembuatan wifi wajan gorengan ini, perhatikan gambar dibawah ini ; 

Membuat Wifi Sederhana dari Wajan Gorengan

Video

Jika anda ingin melihat proses bagaimana saya melakukan pembuatan wifi wajan ini, silakan klik play butom pada video di bawah ini; untuk melihat video saya yang lainya KLIK DISINI



Mudah bukan membuat wifi dari wajan ini ? 

Baik sahabat pembaca sampai disini dulu yang dapat saya bagi di kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang,…

Ingin menerima info menarik dari kami ?