BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Uji Coba Wifi Wajan Gorengan Sejauh +-3 Kilometer

S P C E.com : Artikel sebelumnya telah saya bahas bagaimana cara membuat wifi wajan gorengan klik disini https://goo.gl/prhXJp jika anda belum membaca artikelnya.

Proses uji coba wajan gorengan ini saya lakukan lebih kurang +- 3 kilo meter jauhnya dari pemancar Acces pont yang berada di rumah saya berlokasi di bacang city (S P C E.com)  kabupaten Gayo Lues indonesia.
  
Uji Coba Wifi Wajan Gorengan Sejauh 3 Kilo Meter

Hasil uji wifi wajan gorengan ini tidak terlalu memuaskan namun memuaskan juga. Nah bigungkan penjelasannya ? saya juga bigung apalagi kalian ,…ett jangan marah dulu !!!

Tidak Memuaskan

Tidak memuaskannya adalah hasil test yang di dapat pada saat uji test ping atau speedtest mengunakan website speedtest.net hasil testnya tidak maksimal, hanya mendapat 1 mbps. Akibat sinyal trouhputnya banyak hilang di tengah jalan sepanjang +-3 kilo meter.

Jika tropphut wifi wajan gorenganya mendapat 50 atau 25 mbps di computer maka tentunya hasil test ping speedtest.net pada browser medapatkan speed internet yang di berikan Telkom ke sebesar 20 mbps sebagaimana saya berlangganan.

Memuaskan

Memuaskannya adalah dengan alat sesederhana ini hanya membutuhkan biaya2 Rp.150.000 dalam pembuatanya. ‘’wifi wajan gorengan’’ ini dapat terkoneksi sejauh 3 kilo meter, dapat membuka aplikasi web browser dengan lancar meskipun sedikit lelet dan mapet  tidak selancar bagaimana saya membuka aplikasi web browser di lokasi acces point. 
JIka anda berniat untuk membuat wifi wajan gorengan ini, bahan-bahan cukup sederhana silakan anda beli di toko terdekat  di lokasi anda.

  • Pertama Router wifi USB 2.4 GHz
  • Kabel USB 
  • Pipa paralon berdiameter 2.5’’ lengkap dengan penutup pipa tersebut / siapkan juga pipa paralon berdiameter ¾ juga lengkap penutupnya.
  • Lakban aluminium coil
  • Baut dan lem
  • Wajan / Berdia Meter 37 cm

Selengkapnya cara membuat wifi wajan gorengan ini bisa anda kunjungi artikel saya sebelumnya KLIK DISINI dan Bisa juga Liat videonya di bawah atau silakan lihat video saya yang lainya di Channel yusuf saya ehh salah YouTube KLIK DISINI


Penutup

Demikian yang dapat saya share di kesempatan kali ini semoga artikel Uji Coba Wifi Wajan Gorengan Sejauh 3 Kilo Meter  ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. SALAM,…

Type above and press Enter to search.