Blog Indonesia
Live
wb_sunny

Breaking News

Kendalikan Smartphone Android dari Komputer

Kendalikan Smartphone Android dari Komputer

Assalamualaikum wr wb ! Di era milenial ini pastinya kita mengenal yang Namanya computer dan smartphone. Dan taukah kalian sekarang ini di era milenial ini juga kita bisa mengontrol smartphone kita sendiri dari jarak jauh dengan adanya bantuan aplikasi yang terinstal di smartphone tersebut dan juga computer kita.

Untuk mengendalikan smartphone Android langsung dari komputer atau laptop. Aplikasi yang dapat kita gunakan bernama TeamViewer, Aplikasi ini mempermudah kita untuk melakukan remote smartphone dari jarak jauh tentunya harus terhubung dengan koneksi internet.

Mengontrol smartphone Android langsung dari komputer atau laptop pribadi kini bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi yang saya sebutkan di atas (bukan cicak2 di dinding iya gan :D). Jika biasanya kita yang mengendalikan komputer, kali ini kebalikannya computer yang mengendalikan smartphone.

Dengan mengendalikannya smartphone dari jarak jauh, tentunya mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone tanpa harus menyentuhnya. Terlebih aplikasi ini bisa didownload gratis dan bisa dijalankan di smartphone Android yang belum di-root.

Caranya cukup download aplikasi TeamViewer QuickSupport di Android, dan software TeamViewer di komputer. Selanjutnya install seperti biasa di kedua perangkat tersebut.

Kendalikan Smartphone Android dari Komputer

Buka aplikasi TeamViewer Support di Android hingga mendapatkan sebuah kode khusus. Selanjutnya buka software TeamViewer dan masukan kode yang ada di smartphone tadi pada kolom Partner ID. Jika sudah pilih Remote control dan klik tombol Connect.

Kendalikan Smartphone Android dari Komputer

Saat mengklik tombol Connect, secara otomatis smartphone sudah bisa dikendalikan dari komputer. Lancar tidaknya itu tergantung akses Internet, mungkin akan mengalami sedikit delay saat penggunaan jika internet bermasalah atau lelet.

Kendalikan Smartphone Android dari Komputer

Nah bagaimana pembaca setia s p c e mudah bukan ? Seperti itulah cara mudah untuk remote Android dari komputer. Untuk melakukan hal sebaliknya, cukup download aplikasi TeamViewer Android dan masukan kode dan password yang muncul pada software TeamViewer pada komputer.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!