BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat sinyal WIFI

S P C E.com - Update 14 Juli 2017 : Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi buat anda pembaca setia saifulcomelektronik.com (S P C E.com). Namun sebelum melanjutkan, alangkah baiknya saya mengucap salam dulu buat pembaca semua sebelum me-memulai membahas atau mengulas bagaimana Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat signal WIFI.

Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat sinyal WIFI

Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat sinyal WIFI

Assalamualaikum wr wb, Mudah mudahan anda para pembaca menjawab salam saya sebelum melanjutkan membaca isi artikel ini. Sudah kita ketahui bahwa, salam di dalam agama  islam itu wajib untuk dijawab, Betul apa betul ?,....

Trima kasih pembaca setia yang budiman jika anda sudah menjawab salam saya dan saatnya kita memulai bagaimana memperkuat sinyal wifi pada laptop kita sendiri.

Memperkuat sinyal WIFI

Pembaca S P C E.com jika laptop anda bermasalah dengan signal wifi yang di terima laptop anda tersebut atau signal yang diterima lemah alias hanya menerima beberapa titik saja dari pemancar wifi yaitu modem sebagai AP ( Acces Point ) ataupun alat pemancar wifi lainnya dalam jarak yang tertentu.

Laptop anda hanya dapat menerima signal frekwensi dari pemancar wifi tersebut hanya beberapa titik saja bahkan sinyal yang di terima tidak ada sama sekali. Sedangkan jarak dari pemancar sinyal wifi anda merasa masih dalam ke adaan wajar.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi buat anda pembaca setia S P C E.com bagaimana cara agar signal wifi pada laptop anda menjadi kuat, yaitu dengan cara me-modifikasi antenna penerima WIFI pada laptop anda tersebut dengan cara, Perhatikan gambar di bawah ini,….

Cara Membuat Sinyal WIFI Kuat

Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat sinyal WIFI

Cara me-modifikasinya cukup gampang sahabat  S P C E.com, hanya menambahkan atau memperpanjang antenna pada laptop tersebut dengan cara meyolder sejumlah kawat tembaga ke antenna wifi yang ada pada laptop anda tersebut.

Nah, kurang lebih anda bisa buat seperti gambar diatas, laptop yang sudah saya modifikasi antennanya yaitu laptop saya sendiri yang mereknya AXIOO.

Sebelum saya melakukan modifikasi antenna penerima WIFI pada laptop saya, sinyal wifi yang di terima oleh laptop saya sangatlah lemah, bahkan tidak setabil mati-mati muncul alias timbul tengelam.

Nah, pada saat saya pakai laptop tersebut di ruangan kantor dimana saya bekerja signal yang di terima sangat lemah sangkin lemahnya sinyal yang di terima wifi  laptop saya tidak mau terkoneksi dengan jaringan wifi modem router.

Sesudah saya memodifikasi antenna penerima wifi pada laptop axioo yang saya punya, dengan menambah sejumlah tembaga ke antenna penerima wifi yang ada, lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini, baru sinyal wifi yang diterima laptop saya tersebut menjadi kuat. Biarpun jarak pemancar WIFI modem dari ruangan saya sekitar ± 10 meter dan di halanggi juga beberapa tembok baru ke ruangan saya. 

Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat sinyal WIFI

Letak Antena WIFI

Jika anda ingin mencoba apa yang saya coba pada artikel ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Namun bila anda yang belum tahu dan ingin tahu dimana letak antenna wifi pada laptop diletakkan, yaitu biasanya antenna penerima wifi tersebut diletakkan pada laptop oleh pabrik tepat dibelakang LCD.

Jika ingin memodifikasi antenna penerima laptop anda, anda harus membuka LCD laptop tersebut. Selamat mencoba buat sahabat pembaca setia S P C E.com,…

Penutup : 

Demikian dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini yaitu cara Modifikasi Antena WiFi pada laptop, tips untuk memperkuat signal WIFI semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi,…..tetap di S P C E.com.
Baca Artikel Selanjutnya

Comments4

  1. Maaf nanya gan ane dah lakukan cara diatas dan ternyara work skali gan.apa bisa ane buat agar seperti pemancar di di luar rumah gan.awal cuman dapat 1 bar sekarang dapat 2 bar gan kebetulan wifi yf ane sambungkan berjarang 100 m dari rumah.mohon solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat antena seperti ini kemudian letkan di luar rumah gan dengan bantuan kabel panjang kemudian sambungkan ke laptop agan

      Delete
  2. awalnya saya kurang yakin dgn hal yg agan share tapi setelah ane coba bener work gan.makasih banyak gan heheheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup sama2gan ! saya juga bertrima kasih buat agan karna telah menyempatkan diri berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini

      Delete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.