BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Terkena Penalti Pembalap Indonesia Rio Haryanto start dari posisi buncit di F1 Australia

Terkena Penalti Pembalap Indonesia Rio Haryanto start dari posisi buncit di F1 Australia

S P C E.com : Pembalap Indonesia Rio Haryanto bakal mengawali kiprah pertama dalam arena F1 di Australia pada Minggu (20/03) dari urutan paling buncit, sesudah terkena penalti akibat pernah alami tabrakan dalam session latihan di sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park. 

Dalam session latihan Rio Haryanto tempati urutan ke 21 sesaat rekanan satu timnya di Manor Pascal Wehrlein ada di paling bawah. 

Namun Rio tempati posisi start paling belakang, lantaran terserang penalti sesudah alami tabrakan dengan pembalap dari tim Haas Romain Grosjean saat dia bakal keluar pit. 

Rio tetaplah melanjutkan session latihan walau sayap kiri mobilnya alami rusak. Tabrakan ini bikin Rio memperoleh hukuman mundur tiga grid dari posisi start awal dalam kwalifikasi. Rio terserang eliminasi lantaran ada di urutan paling bawah dalam kwalifikasi pertama. 

Terkena Penalti Pembalap Indonesia Rio Haryanto start dari posisi buncit di F1 Australia

Sesaat Grosjean mesti melalui putaran pertama session latihan lantaran mobilnya alami sedikit perbaikan. Dia ada di urutan ke 19 serta rekanan satu timnya Esteban Gutierrez di urutan ke 20. 

Posisi paling depan dalam session pembuka Grand Prix Australia dihuni Lewis Hamilton. Pembalap Inggris ini sukses tempati posisi pertama dalam session kwalifikasi lebih cepat 0. 360 detik dari rekanan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. 

Hamilton mempunyai catatan saat 1 : 25. 351, sesaat pembalap Jerman yang bertanding untuk Ferrari Sebastian Vettel menorehkan saat 1 : 26. 945, di urutan ketiga serta rekanan satu timnya Kimi Raikkonen di posisi ke empat. 

Grand Prix Australia mulai mengaplikasikan system eliminasi yang dikiritik banyak pihak. System kwalifikasi yang baru dalam Formula 1 ini bakal mengeliminasi pembalap terlambat kurun waktu tujuh menit awal dari 16 menit di kwalifikasi pertama. Lantas dalam interval 90 detik, pembalap yang lambat bakal tereliminasi hingga tersisa 15 orang saja. 

Terkena Penalti Pembalap Indonesia Rio Haryanto start dari posisi buncit di F1 Australia

Pembalap yang tidak berhasil tak dapat ikuti kwalifikasi ke-2. Lalu dalam kwalifikasi ke-2 system eliminasi juga berlaku serta delapan pembalap paling cepat bakal ikuti kwalifikasi ketiga untuk memperebutkan posisi start. 
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.