News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Modifikasi receiver parabola menjadi pemancar fm mini

Modifikasi receiver parabola menjadi pemancar fm mini

S P C E.com : Hallo pembaca setia dimanapun berada, pada hari ini mumpung berketepatan hari libur, dan saya tidak kemana-mana, saya menyempatkan diri saya untuk mengotak - atik sebuah receiver digital parabola punya saya sendiri yang mereknya TENOK. dan setelah saya modifikasi recever saya akhirnya menjadi Pemancar mini FM.  


Modifikasi receiver parabola menjadi pemancar fm mini

Nah, Pemancar mini FM yang saya maksud adalah receiver digital parabola yang saya tambahkan didalamnya yaitu suatu alat yang namanya mudulator FM. jika anda belum tahu seperti apa bentuk  dari Modulator FM yang saya tambahkan didalam recever ? bisa anda lihat gambarnya diatas,.

Fungsi dari modulator FM itu sendiri adalah sebagai pembangkit sinyal radio yang bekerja di frekuensi 87.5 sd108 mhz (FM).

Modulator yang saya tambahkan ke dalam recever parabola adalah agar suara dari recever  tersebut dapat di dengarkan melalui radio penerima seperti radio yang ada pada HP atau radio  penerima lainnya yang dapat menerima frekwensi 87.5 sd 108 FM.

Memodifikasi modulator 

Sebelum bagaimana Memodifikasi Recever yang saya punya, Awalnya saya hanya membeli modulator saja, hanya sebagai rasa ke ingin tahuan saya untuk mengotak atik modulator tersebut. sesudah saya otak - atik timbul inisiatif saya, bagaimana jika alat modulator ini saya tambahkan ke dalam digital parabola sebagai pemancar suara dari receiver itu sendiri.

Kemudian, setelah saya raba dan terawang modulator tersebut saya kesulitan, karna saya lihat di modulator itu tidak ada mode input audio yang bisa di colok langsung, yang ada hanya media input USB dan SMDCARD saja, yang fungsinya hanya sebagai media file pemutar mp3 saja.

Untuk membuat input audionya dari awal Klik disini

Tidak adanya input audio di modulator fm yang saya beli itu, timbul rasa keingin tahu saya bagaimana cara membuat input audio pada modulator tersebut ? agar audio dari receiver parabola dapat di masukkan ke dalam modulator dan suara audio dari receiver dapat dipancarkan oleh modulator ke udara, sehingga suara audio dari reciever itu dapat di degarkan melalui radio penerima. yang ada pada HP dan radio lainnya memlalui  frekuensi 87.5 sd 108 MHz.

Nah, akhirnya saya menemukan bagaimana cara  membuat input audionya dengan mudah .

Cara membuat input audio pada modulator fm mobil seperti gambar di atas

Nah, teman – teman yang ingin tahu bagaimana cara membuat input audionya silakan kunjungi artikel saya sebelumnya klik Merubah Modulator Mobil Menjadi Pemancar Mini FM dan untuk cara Modifikasi receiver parabola menjadi pemancar fm mini silakan lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya :




Hanya ini yang dapat saya bagi ke pada anda pembaca setia saifulcomelektronik.com, Semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya dari saya yang lebih menarik lagi. Salam,...

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!