News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membuat Pemanasan dengan system induksi ( Induction Heater ) sederhana

Membuat Pemanasan dengan system induksi ( Induction Heater ) sederhana

S P C E.com : UPDATE 23 Mei 2017 Assalamualaikum wr wb ! Hallo para pembaca saifulcomelektronik.com ( S P C E ), apa kabarnya dalam kesempatan kali ini ? Kiranya sehat walafiat dan tidak kurang satu apa pun, Namun sebelum saya mengulas alias membahas, admin S P C E mengucapkan, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1436 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

Membuat Pemanasan dengan system induksi ( Induction Heater ) sederhana

Penjelasan singkat Induction Heater

Nah sahabat pembaca, tentunya sahabat pembaca S P C E tahu apa itu pemanasan system induksi ( Induction Heater ) ? Namun, yang belum tahu saya akan menjelaskan sedikit Pemanasan system induksi itu apa ? pemanasan system induksi adalah pemerosesan objek elektrik untuk memanaskan atau mencairkan besi atau sejenisnya dengan pemanasan system induksi yaitu dengan system elektromagnetik.

Pass tidak iya apa yang saya jelaskan di atas ? semoga apa yang saya jelaskan sedikit di atas dapat memberi gambaran dan di mengerti oleh pembaca semua :-). jika belum lengkap penjelasannya sahabat pembaca bisa menambahkannya melalui kolom komentar yang sudah di sedikan di website sederhana ini J.

Perlu di keteahi kembali, pemanasan system induksi adalah bahwa panas yang dihasilkan bukan dari sumber panas ekternal melainkan melalui konduksi panas. Dengan cara ini objek sangat cepat di panaskan. System induksi ini dapat dingunakan untuk memanaskan dalam metalurgi, Kristal czochralski dan pemurnian zona yang digunakan dalam induksi semikonduktor dan juga digunakan untuk pencairan logam.

Skema rangkaian 

Jadi, jika para pembaca setia S P C E.com penasaran bagaimana cara Untuk membuat pemasanan dengan system induksi ini ( Induction heater ) ? saya admin dari website ini ( S P C E ) sudah menyiapakan skema sederhana untuk membangun system pemanasan induksi. Yang dapat memanaskan logam besi seperti gambar di atas. skemanya ada di bawah ini :

Skema 1


Skema 2

Membuat Pemanasan dengan system induksi ( Induction Heater ) sederhana

Sahabat pembaca dimanapun berada, Sederhana bukan skema system pemanasan induksi ini ? dan saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil….

Penutup

Demikian dulu yang dapat S P C E shering dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang shering ini dapat bermanfaat buat anda para pembaca setia saifulcomelektronik ( S P C E ) harapan admin artikel ini dapat bermanfaat buat semua orang ataupun buat orang banyak. Nah, dan jangan lupa nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dari saya. jangan lupa juga temukan kami di media social
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!