Tips cara mengatasi lcd yang patah dengan solder - S P C E.com

Breaking

logo

Tips cara mengatasi lcd yang patah dengan solder

Tips cara mengatasi lcd yang patah dengan solder

Berawal dari Pagi hari waktu saya mau berangkat ke loket PPOB saya yang letaknya, sekitar  500 meter jauhnya dari rumah saya. Sewaktu saya membuka laptop eeh tiba-tiba patah penyangga monitor laptop sebelah kiri gimana mo kerja membayar tagihan pelangan listrik pln. pembaca karna laptop saya telah saya instal apps paymen poin online banking (ppob) untuk sebagai pembayaran tagihan pln secara online.

Ahirnya saya buka laptop saya sendiri mungkin bisa di sambung lagi penyangga yang putus di laptop saya. Setelah saya buka rupanya penyangga laptop saya terbuat dari besi kaleng, wah gimana menyambungnya dengan solder pikiran saya ? Ahh coba aja sambung dengan apa aja pikiran saya...

Saya coba menyambung dengan solder mengunakan alat solder saya,  besi kaleng yang ada di laptop sebagai  penyangga LCD monitor laptop dan ahirnya bisa di solder, ternyata besi yang ada pada laptop axioo M54SR sebagai penyangga di dalamnya di lapisi tembaga yang bisa di lengketi timah panas dengan cara menaikan suhu pada sodering yang saya gunkan sekitar 400 C ( celsius ).

Alat yang saya gunakan :
obeng 31 in 1
Kada sodering 852 rework

Setelah 1 jam saya mengoprek-oprek menyoder-nyolder ahirnya selesai juga, jadi bisa kepakek lagi dech.  artikel yang saya tulis ini adalah dengan laptop yang saya oprek-oprek.


Penasaran ??? Lihat video tips cara mengatasi penyangga lcd yang patah di bawah ini :



Hanya ini yang dapat saya bagi (shering) buat teman-teman semoga dapat di mengerti tulisan artikel yang singkat ini. namun saya akan tingkatkan lagi kedepanya supaya lebih bermamfaat lagi. natikan artikel berikutnya. saya tunggu kunjungan anda berikutnya dan saya ucapkan trima kasih telah berkunjung ke web sederhana ini