Membuat charger aki sederhana sepeda motor - S P C E.com

Breaking

logo

Membuat charger aki sederhana sepeda motor

Membuat charger aki sederhana sepeda motor

S P C E.com : Hallo sahabat semua !!! Nah pastinya rekan-rekan semua sudah tau yang namanya charger aki ? saya angap rekan-rekan sudah tau apa itu charger ?...

Baik yang akan saya shering tentang bagaimana cara membuat charger aki 12 volt sederhana untuk sepeda motor. Sering kali kita mengalami pada saat kita menekan tombol start pada sepeda motor  suara dari dinamo mendayun tidak seperti suara biasa. Apa bila mendengar suara dinamo mendayun berarti aki pada sepeda motor arusnya sudah berkurang.

Akibat arus baterai berkurang di sebabkan oleh banyak hal, yang pertama buruknya kelistrikan pada sepeda motor mengakibatkan arus aki sepeda motor berkurang, lupa mematikan kunci kontak pada sepeda motor, banyaknya aksesoris yang di tambah di sepeda motor mengakibatnya baterai sepeda motor jadi habis. Tentunya sepeda motor akan tidak bisa di starter lagi pada saat sepeda motor akan di gunakan kembali.

Oke sahabat semua dari kejadian cerita di atas, aki sepeda motor sering mengalami arus berkurang karna banyak hal. lupa mematikan kunci kontak pada sepeda motor, buruknya kelistrikan pada sepeda motor dan banyaknya aksesoris yang di tambah pada sepeda motor.

Nah sekarang bagaimana cara membuat charger aki sederhana untuk mengatasi masalah di atas yang sering kita alami.

Bahan yang di butuhkan untuk membuat charger aki sederhana untuk sepeda motor yaitu : 1. Tranformator ( Trafo ) 2. Diode 3. Kabel secukupnya

Membuat charger aki sederhana sepeda motor

Sesudah bahan untuk membuat charger aki sederhana telah lengkap.sekarang kita lanjutkan peroses perakitan. Alat pendukung proses perakitan berupa soldel listrik dan juga timah solder. berikut gambar solder listrik dan timah solder di bawah ini :

Membuat charger aki sederhana sepeda motor

Proses perakitan tahap demi tahap silakan lihat video di bawah ini yaitu bagaimana cara membuat charger aki sederhana sepeda motor :