Mengganti Komponen Lampu Neon 45 Watt Menjadi 18 Watt

- Advertisement -
S P C E.com : Lampu Neon ? Pastinya teman-teman sudah tau lampu neon bentuknya seperti apa ? dan juga wattnya. saya akan berexperimen merubah lampu neon 45 watt menjadi 18 watt. Penasaran kan ?

Menganti Komponen Lampu Neon 45 Watt Menjadi 18 Watt

Menganti Komponen Lampu Neon 45 Watt Menjadi 18 Watt

Experiment ini bermulanya karna dirumah saya tiba-tiba lampu neon 45 watt saya mati, padahal umur lampu neon dirumah saya tidak begitu lama. Ehh ternyata tiba – tiba mati ?? terus saya ambil lampu tersebut dan saya buka.

Kerusakkannya komponen yang ada didalam lampu neon 45 watt tersebut resistor dan Trnya sudah sangat memperhatinkan alias rusak nampaknya tidak bisa lagi di perbaiki komponen lampu 45 watt.

Kemudian saya ambil komponen dari lampu neon 45 watt tersebut, sesudah saya ambil saya coba ukur vilamen neon tersebut dengan avo meter, dengan hasil ukur sekitar 8 ohm. berarti lampu neonnya dan vilamennya masih bagus, Saya simpan lampu neon tersebut beberapa waktu.

Bebrapa hari kemudian saya mengerjakan suatu projek instalasi listrik di kompelek tempat saya tinggal, kemudian pemilik rumah tidak dengan sengaja memecahkan lampu neonnya sewaktu memasangnya lampu di rumahnya.

Terus saya mintak dech thu lampu yang sudah pecah tadi J.

Mengganti Komponen

Dari cerita di atas timbul experimen saya untuk merubah lampu neon 45 watt menjadi 18 watt. Penasaran ? untuk menjawab penasaran anda ? saya sudah siapakan video singkat mengenai proses mengganti komponen dari 45 watt ke 18 watt di bawah ini tetang bagaimana merubahnya. 



Bagaimana teman - teman pembaca ? mudah bukan cara menggati komponen lampu neon atau florent ini ? semoga artikel dan video mengenai cara  Menganti Komponen Lampu Neon 45 Watt Menjadi 18 Watt bermanfaat buat anda dan buat semua orang.

Selamat mencoba dan trima kasih telah berkunjung ke web yang sederhan ini. SALAM,...

Ingin menerima info menarik dari kami ?